Teka-Teki Visual

Halaman ini berisi kumpulan teka-teki visual. Teka-Teki yang membutuhkan logika, visualisasi yang tinggi, dan analisis… Selamat menikmati 😀


Contoh Teka-Teki Visual

Pertanyaan:

  • Bagi sebuah persegi menjadi 4 bagian yang sama besarnya dan sama bentuknya.
  • Bagi sebuah persegi menjadi 8 bagian yang sama besarnya dan sama bentuknya.
  • Bagi sebuah persegi menjadi 7 bagian yang sama besarnya dan sama bentuknya.

Jawaban:

😀

13 responses to “Teka-Teki Visual”

  1. ismaya says :

    persegi nya jenis apa bos ? persegi panjang atow persegi sama sisi (bujur sangkar) ? tapi aku coba jawab yach…..

    1. bagi menjadi 4 bagian ??
    cara pertama
    cari titik tengah antara kedua sisi persegi tersebut lalu tarik garis lurus secara vertikal dan horizontal dari titik kedua tengah tersebut. (bagi dua persegi tersebut secara vertikal, lalu bagi dua persegi secara horizontal. pasti jadi 4 bagian yang sama besar atau bentuknya.
    cara kedua
    hubungkan titik-titik yang bersebrangan pada persegi lalu tarik garis lurus (tarik garis secara diagonal pada kedia sisinya), pasti dapet 4 buah segitiga yang sama bentuk dan ukurannya.

    2. bagi menjadi 8 bagian

    cara pertama

    caranya cari titik tengah/titik poros persegi tersebut lalu tarik garis secara vertikal, horizontal dan diagonal. (cari tengah2nya persegi lalu bikin garis seperti 8 arah mata angin). pasti dapat 8 buah segitiga yang sama bentuk dan besarnya

    cara kedua
    bagi persegi tersebut menjadi dua buah persegi (mau secara vertikal atow horizontal juga sama saja) trus pada masing-masing persegi tarik garis secara dia gonal ( bayangkan dua buah persegi yang di cakra/ disilang). hasilnya jadi 8 buah segitiga.

    3. cara menjadi 7 bagian
    cara pertama ukur panjang persegi tersebut (mau panajng sisi vertikal atow horizontal sama saja). panjang persegi di bagi 8. (misal : panjang persegi = 24 cm / 8 = 3 cm) lalu buat titik-titik pada panjang persegi tersebut dimana jarak antar titik = 3cm. maka akan terdapat 8 buah titik yang jaraknya sama. lakukan hal yang sama pada panjang persegi yang berlawanan (kalau anda mengukur sisi atas dari persegi, maka lakukan hal yang sama pada sisi bawah persegi. kalau anda mengukur sisi kiri persegi, maka lakukan hal yang sama pada sisi yang kanan). maka akan didapat 16 buah titik (termasuk 4 buah titik sudut persegi yang mau dibagi) lalu tarik garis lurus antar titik-titik tersebut (jika anda mengukur sisi atas/bawah maka tarik garis lurus secara vertikal, jika anda mengukur sisi kiri/kanan, maka tarik garis lurus secara horizontal), maka kita akan dapat 7 buah persegi yang sama bentuk dan besarnya.

    bener nggak yah??

  2. isdar says :

    wahhhh kereeen jadi teka-teki itu kita yang jawab ya…???

    kerennnn….

  3. maya says :

    lucuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu gtu dech

  4. FUSALIT says :

    hah mudah

  5. dede says :

    bingung??? hahahahahaaaaa….

  6. Ekky Abdul Rahman says :

    Bagaimana car memindahkan katak dari sisi kanan ke sisi kiri ataupun sebaliknya, Catatan :Pemindahan hanya melewati 1 katak.
    Visualisasinya gmana dnx ??

  7. Harris Kusuma says :

    masukin kataknya dalam botol balsem selama 5 menit, ntar dia loncat2 ndiri kiri kanan, gk usah repot2..

  8. ahsay says :

    biasa ajah….
    pantes orang indonesia gak maju maju

  9. annelies says :

    haha…mengecoh…

  10. Forest Law says :

    bagaimana kalau pertanyaan pertama diganti menjadi: bagi bujur sangkar di atas menjadi 4 bagian yang sama luasnya, selain berbentuk bujur sangkar? resolve it then

  11. Noeyma z innoey says :

    good……

  12. Joe Rachmana says :

    bagaimana caranya membagi persegi menjadi 5 bagian yang sama besarnya dan sama bentuknya

Tinggalkan komentar