Teka-Teki Lateral

Halaman ini berisi kumpulan teka-teki lateral… Teka-teki yang membutuhkan pemikiran yang berbeda dari biasanya… Selamat menikmati 😀


Contoh Teka-Teki Lateral

Pertanyaan:
Kota Bogor dikenal dengan kota hujan karena terkenal sebagai kota yang sering hujan. Semua penduduk setempat mengenakan jas hujan, tapi Albert, seorang turis yang sedang berlibur di Bogor, tidak membawa jas hujan, topi, atau payung. Dia sedang duduk di dalam sebuah restoran dan membaca koran untuk menghabiskan waktu. Namun, akhirnya dia memutuskan untuk pulang ke hotelnya. Dia keluar dari restoran, berjalan kaki melewati sebuah lapangan besar dan sebuah taman tanpa pohon. Dia akhirnya sampai ke hotel tempatnya menginap, tapi dia tidak basah sedikit pun. Bagaimana mungkin?

Jawaban:
Hari tidak sedang hujan.

Iklan

32 responses to “Teka-Teki Lateral”

  1. dijishen says :

    Soal seperti ini butuh pemikiran yang berbeda dari biasanya???
    Kayaknya nggak deh… emangnya trinitas?
    Btw,, gimana logika trinitas yak? tulis dunk…. 😀

  2. eneng tresna says :

    jadi mungkin kita berpikir sulit tp kenyataanyya lain dari biasanya yah
    hwehwe aneh

  3. ranna says :

    tapi kan di situ dibilang kalo ‘semua penduduk setempat mengenakan jas hujan, tapi Albert tidak’. Berarti atas keterangan di samping, kejadian Albert tidak membawa jas hujan, topi, ataupun payung berbarengan dengan saat penduduk setempat mengenakan jas hujan. Jika mereka mengenakan jas hujan, otomatis di sana sedang hujan …

  4. rangga says :

    soalnya sedang tidak hujan, albert adalah pendatang.. jd mungkin tdk begitu paham dgn kondisi cuaca bogor, beda dn penduduk setempat yang merasa setiap hari hujan… dr pada selalu berhenti ditengah jalan untuk membuka payung atau memakai jas hujan maka penduduk setempat selalu memakai jas hujan untuk berjaga2… dan kebetulan pada hari itu tdk hujan…

  5. Bowok says :

    Tidak hujan jawabanya..
    alasanya sam seperti Rangga

  6. sadar says :

    Soalnya dia tidak membawa jas hujan tapi mengenakan jas hujan.

  7. ramarairiankikiwahyu says :

    oalnya sedang tidak hujan, albert adalah pendatang.. jd mungkin tdk begitu paham dgn kondisi cuaca bogor, beda dn penduduk setempat yang merasa setiap hari hujan… dr pada selalu berhenti ditengah jalan untuk membuka payung atau memakai jas hujan maka penduduk setempat selalu memakai jas hujan untuk berjaga2… dan kebetulan pada hari itu tdk hujan…

  8. andre says :

    menurut saya, hari sedang tidak hujan sebuah jawaban gak logis karena dalam soal sendiri dijelaskan bahwa penduduk setempat memakai jas hujan artinya jas hujan sendiri sedang dikenakan oleh semua penduduk bogor yang dijumpai albert..apakah penduduk bogor betah memakai jas hujan seharian padahal hari gak hujan? jadi bisa dipastikan memang kondisi hari pada teka teki ini terjadi hujan dan penduduk mengenakan jas hujan ketika hari sedang hujan dan setelahnya..nah yang jadi masalah kenapa albert bisa pulang kehotel tanpa basah kehujanan dan waktu terjadinya hujan juga tidak disebutkan..jadi jawaban yang logis menurut saya adalah hujan terjadi ketika albert sedang berada didalam sebuah restoran dan membaca koran menghabiskan waktu..ketika dia memutuskan untuk pulang ke hotel hujan telah reda..sehingga dia bisa pulang tanpa sedikitpun kebasahan..(habit seseorang secara universal ketika terjebak pada kondisi hujan disebuah tempat berteduh yah menunggu hujan reda dan umumnya melakukan sesuatu untuk menghabiskan waktu ketimbang manyun nungguin hujan reda, dalam kasus albert dijelaskan dia berada didalam restoran dan membaca koran menghabiskan waktu sehingga ketika hujan telah reda dia bisa pulang ke hotelnya )

  9. Ulfa Abyadh Idrus says :

    setuju dengan andre

  10. kuuki says :

    andre gak sendirian,dia punya guide penduduk setempat yang membawakan dan memakai payung bareng 🙂

  11. prikitiw says :

    andre gak pake bacot

  12. salam says :

    yang di bawa cuma koran, kemungkinan ia pake korannya sebagai payung.

  13. riskaar says :

    Tidak ada yang kebetulan. Semua sudah dirancang oleh si pembuat soal -_-

  14. arfani kurniawan says :

    teka teki yang satu ini kurang menantang

  15. azakuzu says :

    andhy:jawabanya ayam betina ,bertelor di man ajjj bisa

  16. nadira says :

    cuma orang gila yang pakai jas hujan waktu matahari terik..
    heheheh ^^!!

  17. Dedy says :

    menurut gue sih emang hujan tapi pas keluar dari restoran hujan udah berhenti… jd penduduk setempat tadinya pake jas hujan semua.

  18. billkosasih says :

    Jawaban yg masuk logika adalah albert berbohong soal dia tidak basah..

  19. mama_willy says :

    jawaban yang mengecewakan…

  20. Temmy says :

    Mantap..

  21. angga says :

    jawaban : albert menyewa payung

  22. adi kenter. says :

    Konyol semua. Ya diperdebatkan tadi karna sedang hujan atau tidak. Menurut ketelitian saya. Hari bisa tidak hujan. Karna disitu saat membahas jas hujan tidak diperjelas dengan kalimat SEDANG mengenakan jas hujan. Tergantung kalimat sebelum dan sesudah dong, bisa saja pembahasan payung, jas hujan dll itu penjelasan dari pembahasan kota bogor, sekaligus pengecoh. Dan tergantung cara tafsir pembaca. Walau soalnya ringan. Gak gampang buat soal murni dari otak sendiri. Palingan repost.

  23. anggi says :

    Sudah-sudah jangan pada ribut…
    Kalau jawabannya adalah : “Antara hotel dan restoran itu terhubung oleh atap yang melewati pinggiran lapangan dan taman tersebut”…Pada protes ga ya??!!

  24. Fahmi Nugroho says :

    hujanya baru selesai dia nunggu hujan selesai dan warga yang memakai jas hujan males melepas jas hujan karena masih dalam keadaan naik motor.

  25. weedman says :

    adakah pertanyaan yang berbobot, dimana membutuhkan pemikiran yang amat sangat mendalam diluar akal sehat seperti layaknya pemikiran orang gila?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: