Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #3)

Pertanyaan:

Berapa kali angka 7 muncul di antara bilangan 1 sampai 100?

Jawaban:

20 kali.

Penjelasan:

Angka 7 muncul sekali di 18 bilangan, yaitu: 7, 17, 27, 37, 47, 57, 67, 70, 71, 72, 73, 74, 75, 76, 78, 79, 87, 97

Angka 7 muncul dua kali di 1 bilangan, yaitu: 77

Total angka 7 muncul 20 kali (18 x 1 + 1 x 2).


Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #1)

Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana

Kembali ke halaman Teka-Teki

48 thoughts on “Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #3)

  1. :D 70-79 nya ketinggalan

  2. @Doli: bener 20 kali kok.

  3. hmm..
    bukannya tak hingga ya?

    lo kan kagak bilang bilangan antara 1 sampe 100 itu bilangan apa..
    bisa aja bilangan desimal.1,97′ 1,0777; 1,0777777….
    hehehehehe

  4. yang ditanyakan angka 7 kan…. hanya sekali munculnya…

  5. lupa kalo 77 itu diitung 2

  6. beneran sumpah gw ngarah kestu juga loh

  7. Bagaimana cara membakar surga dan bagaimana cara memadamkan api neraka tanpa melewati kematian ?

  8. Ada berapa angka nol pada penjumlahan kecepatan pesawat Conconrt ?

  9. seharusnya hanya 1, karena yg namanya “angka” hanya ada 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 dan 9

    kalo 10; 11; 17; 28; 1,4; 1,7 terdefinisi sebagai “bilangan”

    • Bener SIPPPP

    • 17, 27, 37 dst memang disebut dengan bilangan, tapi bilangan yang terdiri dari 2 angka, yaitu angka 1 dan angka 7 –> bilangan 17, angka 2 dan angka 7 –> bilangan 27, dst
      jadi pertanyaannya benar..

  10. jawaban : 20 kali
    penjelasan : 7,17,27,37,47,57,67,70,71,72,73,74,75,76,77,78,79,87,97

  11. kalau saya rasa ini pertanyaan kurang spesifik deh antara 1 dan 2 aja ada 0,17,0,27,0,37,0,47…. ada +- 11 kok beraninya jawab 20 yah

  12. setujuuu gwa saamaa bonarrr….

  13. tak terhingga lah, 1,77777777777777777777777777777777777dst dst
    2,777777777777777777777777777777 dst dst
    dst dst dst
    klo ksh pertanyaan yg lengkap ya

  14. ENTE SALAH BESAR GAN…. JAWABANYA : CUMA 1 X, KARENA PERTANYAAN ENTE KAN “BERAPA KALI ANGKA 7 MUNCUL ANTARA 1 SAMPE 100, LAH ANGKA 7 KAN CUMA SEKALI MUNCUL TUH YAITU SEBELUM 8 SESUDAH 7 (1,……5, 6, 7, 8,9,…..100),
    COBA ENTE URUT, KAN ANGKA TUJUH CUMAN SEKALI MUNCUL, SEMENTAR YANG LAIN TUJUH BELAS, DUA PULUH TUJUH,
    KAN ANGKA 7 17 ATAU 27, ATAU 37….

  15. sering muncul nih di pertanyaan logika… :D

  16. Ternyata 20… salah lagi gue….

  17. thanks jawabannya yah :D
    akhirnya bisa ngejawab teka – teki dari temen :P

  18. no coment

  19. kan dy bilang angka 7, bukan angka tujuh…

  20. pada berisik udah tau ini test iq lo bukan akademik kaya desimal .. biasa orang yg salah banyak bgt bantahan nya.. udah salah masi ngotot kan lucu!!

  21. tergantung variabelnya apa ya, hehe. kalau di kalkulus elementer ini salah satu hal yang cukup vital sebenarnya, bandingkan domainnya integer atau real, kalau integer memang hasilnya 20, kalau real memang tak hingga. anyway, good one! :D

  22. Ni kadex ayu krisma dewi

    Gax ada soal yang lain ya ,soal ini kluar dari pljaran di skuk.

  23. jawabanya hanya 1x

  24. 1 sampai 100 gk ada 7 yang ada cuma 1 sampi 100…. 7 nya gk ada…..

  25. 10 bilangan berbeda antara 1 dan 100

  26. haha.. betul juga

  27. Kalau BBM Naik angka 7 yang muncul ikutan naik gak ya.
    Kan BBM Naik Harga pada naik.
    Mungkin angka 7 yang muncul ikutan naik juga kali ya?
    Xi…xi…xi….

  28. Kalau BBM Naik angka 7 yang muncul menjadi 100.

  29. detektif Shinichi Kudo

    20 kali.Karena yg ditanya angka 7 MUNCUL

  30. jika yang ditanya berapa jumlah angka 7 dari 1-100 jawabannya betul 20,
    tapi yang ditanya adalah berapa KALI muncul angka 7, maka jawabannya 19.
    kareena 77 adalah satu bilangan jadi dihitung SATU.

  31. soalnya benar kok ga salah, coba di baca lagi.., 1-100 emang bilangan. , tapi soalnya BERAPA KALI ANGKA 7 MUNCUL DI BILANGAN 1-100.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s