Kapan Kiamat (Jawaban)

Pertanyaan:

Setelah mempelajari secara intensif buku suci mereka menggunakan komputer yang canggih, maka sebuah kelompok aliran kepercayaan baru yang fanatik menemukan bahwa kiamat akan tiba pada hari pertama dari salah satu abad yang akan jatuh pada hari Minggu.

Masih berapa lama lagi dunia akan kiamat menurut mereka?

Jawaban:

Hari pertama suatu abad tidak pernah jatuh pada hari Minggu. Hari pertama suatu abad juga tidak akan pernah jatuh pada hari Selasa atau Kamis. Hal ini dapat dibuktikan menurut sistem kalender yang diperkenalkan oleh Paus Gregorius XIII pada tahun 1582.

Sistem tersebut menetapkan bahwa setiap tahun awal peralihan abad yang tidak habis dibagi 400. Jadi tahun 2000 merupakan tahun kabisat, tetapi tahun-tahun 2100, 2200, dan 2300 tidak habis dibagi 400 walaupun habis dibagi 4 sehingga bukan merupakan tahun kabisat.

Dengan demikian kiamat tidak akan muncul bagi mereka!


Kembali ke halaman Teka-teki: Kapan Kiamat

Kembali ke halaman Teka-teki matematika

Kembali ke halaman Teka-teki

14 responses to “Kapan Kiamat (Jawaban)”

  1. wimar says :

    pada tahun 2012, tanggal 1 januari muncul di hari minggu.. gimana dong? apakah akan kiamat?

  2. tery says :

    yesus juga nggak tahu kapan hari kiamat.. krn yesus bukan tuhan… hanya tuhan yang tahu kapan pastinya hari kiamat..!!

    • elgi says :

      hey kamu yang kurang ilmu
      Yesus itu satu2 jalan kehidupan & kebenaran!!!
      jangan sok nge-post kalo anda kurang ilmu pengetahuan

  3. Nieru says :

    kalo kiamat yah kiamat aja
    95% manusia paling msuk neraka
    karena hmpir ga ada manusia yang ga pernah melakukan dosa
    hahaha
    jd ngapain takut

    klo kiamat yah bgus deh ^^v

  4. Anak.kecil says :

    Jwbnnya yg paling tepat adalah..
    Terserah mereka,menuryt keyakinannya berapa tahun lagi kiamat itu urusan mereka.
    Pertanyaannya kan “Masih berapa lama lagi dunia akan kiamat menurut mereka?”
    lagian kalender d dunia ini kan banyak bkn cm 1.

  5. Septi says :

    astafirlo apa itu yesus…. baru tau tu

  6. rizki says :

    belum kiamat insya allah… kalau kiamat kita akan mati yg allah tahu in sya allah.

  7. aldi saputra says :

    ya allah ampunilah saya dan oran tua saya dan kedua orang tua kami

  8. maha siswa says :

    astafilurah alazim demi kekuasa kita dimiliki oleh allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: