Jus Anggur dan Jus Jeruk

Terdapat dua gelas dengan volume yang sama. Gelas pertama diisi dengan jus anggur hingga tepat setengah penuh. Gelas kedua diisi dengan jus jeruk hingga tepat setengah penuh. Lalu 1 sendok makan jus anggur dipindahkan dari gelas pertama ke dalam gelas kedua yang berisi jus jeruk. Setelah itu 1 sendok makan dari campurannya dipindahkan ke dalam gelas pertama yang berisi jus anggur.

Pertanyaannya: mana yang lebih banyak, kandungan jeruk di gelas pertama atau kandungan anggur di gelas kedua?

Lihat Jawaban


Kembali ke halaman kumpulan teka-teki logika

Kembali ke halaman teka-teki

Baca tulisan di blog ini secara acak

18 responses to “Jus Anggur dan Jus Jeruk”

  1. heni bella says :

    he………………..

    klo buat pertanyaan yg gampang

  2. bILSYI says :

    heY……..
    mbk mas …….

    klo buat pertanyaan yg gampang

  3. Harry says :

    misal :
    jus anggur = 100/100A
    jus jeruk = 100/100J
    per sendoknya = 10/100

    1 sendok anggur = 10/100A

    kandungan jeruk = 100/100J + 10/100A = 110/110AJ
    – kandungan anggur dalam jeruk = 1/11
    – jus anggur tinggal 90/100A

    1 sendok ke gelas 1 = (100/110 * 10) + (10/110 * 10)
    – 9,09 jeruk + 0,90 anggur

    kandungan anggur = 90/100A + 9,09J + 0,90A
    – 9,90/100A + 9,09/100J
    – kandungan jeruk dalam anggur adalah 0,909/10
    – kandungan anggur dalam jeruk adalah 1/11= 0,909/10

    kelihatanlah bahwa kandungan anggur dalam jeruk atau kondisinya sebaliknya mempuyai kandungann yang sama aja….
    gmn kak charles ?? bener apa nggak ?? JBU..

  4. ibnu says :

    ya jelas anggur lah

  5. Faiz Irfan says :

    sama dua2 nya

  6. della "cuantyk" says :

    gua sih sering minum jus

  7. ijal says :

    betul…. betul…. betul….

  8. Citrapdklp says :

    kandungan anggur di gelas kedua 2,500 % sedangkan kadar jeruk dalam gelas pertama 2,5015
    asumsi 1 sendok 5 ml dan setengah gelas besar 200 ml.
    Ha..ha.. bagus juga tuh teka tekinya.. mana jawabanya?

  9. kid1425 says :

    jawaban ane kandungan keruk di gelas pertama , pasti bener hehe.
    gmn mas charles?

  10. rin says :

    kandungan anggur di gelas kedua

  11. Azarya Paska says :

    ya anggur lah
    anggur kan diisi sama campuran yang ada anggurnya
    klu jeruk kan dicampur yang ga ada jeruknya

  12. nil says :

    kandungan anggur di glas ke 2

  13. anissa febryanti says :

    jus anggur karNA ADA sedikit air yang ikut ke sendok itu

  14. Adnan says :

    kandungan anggur di gelas kedua

  15. Anton Y says :

    Pagi pagi aku keluar 2 kali, siang hari aku keluar 1 kali, malam hari aku tidak keluar sama sekali, aku ada diujung api dan ditengah air, apakah aku?

  16. Luki Centuri says :

    1. Anggur 100 ml & Jeruk 100 ml
    2. Anggur 90 ml & Jeruk 100 ml + Anggur 10 ml
    3. Anggur 90 10/11 ml + Jeruk 100/11 ml & jeruk 100-100/11 ml + anggur 10-10/11 ml

    Asumsi satu sendok 10 ml dengan gelas 200 ml
    Jadi jeruk di gelas 1=9+1/11
    Anggur di gelas kedua 9+1/11 juga
    Kesimuplannya sama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: