Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #21)

Pertanyaan

Kamu mempunyai sebuah botol. Lalu kamu memasukkan sebuah koin ke dalam botol tersebut. Kemudian kamu menyumbat botol tersebut dengan sebuah gabus. Bagaimana kamu bisa mengeluarkan koin dari dalam botol tersebut tanpa menarik gabus tersebut atau memecahkan botol tersebut?

Jawaban

Dorong gabus tersebut hingga masuk ke dalam botol, lalu balikkan dan kocok botol tersebut hingga koin di dalamnya keluar.


Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #2)

Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana

Kembali ke halaman Teka-Teki

Iklan

48 responses to “Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #21)”

  1. jack says :

    benar-bener… trik sederhana tapi membuat bingung kalau belum tau

  2. Risma says :

    Lawan kata menarik adalah mendorong

  3. Rey says :

    kalau keras (mendorong) gmn??

  4. Rena says :

    G Smudah itu kalee… sma aja klo qt lgi nyongkel celengan… Sussah bnnerrr…

  5. algo vigura says :

    gak bisa gitulah, emangnya arco?? pake dorong segala….

  6. FUSALIT says :

    SIAKLE ,

    ga ditarik ehh di dorong .

  7. jojon says :

    terus ngeluarin gabusnya gimana, tetapi tidak memecahkan botol dan memasukan benda ke dalam botol? ayo coba jawab……haha

  8. dadokren says :

    gampang isi aja botol dengan air dengan selang melaui sedikit celah gabus sampai penuh pasti gabus akan terlepas.

  9. gil n uwi says :

    awduuuhhh soalnya mantep lah sampe puyeng m cwe w nyelesainnya..,
    šŸ™‚

  10. abenk says :

    alah2 aya aya wae,,,,,,,,,

  11. kino says :

    menarik dan mendorong itu relatif

    • Jimmy says :

      Relatif gimana? Ngerti arti kata relatif gak? Relatif itu penilaian banyak orang tentang satu hal. Sedangkan menarik dan mendorong itu jelas dua hal yang berbeda. Kalo kasih koment mikir dulu dong. Mau ngeluarin kata2 yang dianggap pinter tapi malah nunjukin kalo lo gak pinter.

  12. nunu says :

    truz ngeluarin air dalam botolnya gmNa….
    tanpa harus menumpahkan air menyedot dan memecahkan botolnya….

  13. noenu says :

    sempat terkecoh,,,,, tpi secara logika udah betul dan memang pertaxanx mengecoh..

  14. Nervonstelroy says :

    slm kenal smua …

    di pertanyaannyakn tdk trtulis jgn mengeluarkan koin sblm di sumbat. berarti sblm disumbat “koin yang di masukkan dluanbisa di keluarin dluan _baru di sumbat. tuchkan g’ repot rpot lagi dorongin penyumbatnya ” truz koinnya blm pasti langsung kluar krn pnyumbatnya masi ada halangi sdkit. hhhhhhuuuuuu…..

  15. okon says :

    jawaban paling tepat dengan membakar gabus tersebut

  16. okon says :

    yang benar, bakar tuh gabus…..

  17. Phiz says :

    harus praktek dlu ni soal yaw??
    ckckc

  18. LMAN30 says :

    Yang bener suruh orang aja buka tuh gabus ma ngeluarin koinnya
    kan berarti bkn kita yg buka gabus atau mecahinnya

  19. upiel says :

    Wealah. Didorong gabusnya… @.@

  20. wieldhan says :

    bingung tapi asik

  21. aa says :

    hebat ! seru juga .

  22. *agung says :

    ga bisa begitu dong bro…
    dalam pengertian/definisi kata “menyumbat” itu pasti bagian atas dari gabus itu pasti permukaan dan bentuk nya lebih besar…jadi gak mungkin bisa didorong masuk….kalau permukaan nya sama maka gak mungkin bisa “menyumbat” alias langsung “nyemplung”…jadi kondisi pertama tidak bisa terpenuhi dgn jawaban masbrow….
    Dalam Rumus If tidak bisa : sama saja menafikan parameter value untuk mencapai kondisi 1, sedang jika parameter nya tdk terpenuhi maka gak mungkin kondisi 1 yg dijalankan, alias hrus ke kondisi 2….
    jadi RUMUS ini cacat….

    • Jimmy says :

      Coba deh agan cari botol dan gabus. Agan pake ilmu agan, permukaan gabus lebih besar dar mulut botol. Terus agan coba dorong. Itu pasti bisa, karena gabus itu bersifat lunak. Jadi jika dipaksa masuk dengan cara didorong, maka gabus itu pasti masuk. Agan pelajari dulu sifat benda yang dimaksud. Kecuali disumbat pake kayu. Tu botol pasti pecah kalo sumbat kayu dipaksa masuk.

  23. ganggagrafis says :

    ana jd bingung gan..
    knapa botol + gabus na direndam terbalik aja di dlm bensin biar gabus na meleleh.. kan koin na bisa keluar…
    gmn mnrt agan??

  24. Dankerz says :

    tanpa menggunakan bantuan / merusak apapun ya?

    bila botol sebesat botol A*ua, terus gabus penyumbat yang luas penampang luarnya sebesar gabus untuk televisi…
    apa bisa di masukan ke dalam botol aqua??

    yah… kacau dah soalnya..

    sama aja kayak, ” bagaimana cara memasukan gajah ke dalam kulkas?”

    yawdah, kulkas di buka, gajah di masukkan, kulkas di tutup. beres kan.. g memikirkan kondisi fisik dari bendanya..

    hadehhhh

  25. danil says :

    walah-walah ko jadi pada serius yang penting ketawa aja dulu

  26. anon fitraw says :

    hhahaahh…bener juga kata2 si dankerz…
    gak dijelasin sih kondisi fisik gabusnya..

  27. justice says :

    hahahaha gampang, bakar aja gabusnya

  28. Anak.kecil says :

    Kalian itu sok pinter tp sbnrnya mempersulit pikiran sendiri.
    Yg namaya pertanyaan logika,psti ya logikalah tutupnya sebesar apa.

  29. ferdinand says :

    gampang ambil air keras atau lem setan tetes kan tu ke gabus sekali tunggu deh sampai habis gabus nya. trus balikin botol nya

    • harjo purnomo says :

      lah klu gak punya air keras atau lem setan gih mana?…..apa kah hrs beli dulu,sedangkan hrgnya lebih mahal dr koin di dlmnya…lebih enak kita jual aja botolnya ke pemulung…tgl bilang aja pembayarannya pakai koin…beres…..ha…ha…

  30. karianto Sehati says :

    haaaahaaa… macem-macem ja komenya temen” ne
    okeh ..mantap carly bro.. šŸ™‚

  31. shiroi kamei says :

    mendorong dan menarik hanyalah masalah persepsi. jika dilihat dari luar botol, maka usaha untuk memasukkan gabus dalam botol adalah mendorong, tapi jika dilihat dari dalam botol, maka usaha tersebut dinamakan menarik gabus. *kabur*

  32. kibong says :

    segala gabus,koin ama botol aja dipikirin…kalo nggak mau ribet, koinnya gak usah dimasukkin botol, ngapain dimasukkin kalo toh abis itu langsung dikeluarin lagi,kagak punya kerjaan bgt šŸ˜€

  33. o2xn says :

    Kalau gak punya botol gmana??
    Masukin ke celengan saja boleh gak bro,..

Trackbacks / Pingbacks

  1. The First Indonesian Completest Blog - Test Logica part 3 - 1 Juli 2011
  2. TEKA -TEKI LOGIKA « ERNO - 23 November 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: