Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #2)

Pertanyaan #21

Kamu mempunyai sebuah botol. Lalu kamu memasukkan sebuah koin ke dalam botol tersebut. Kemudian kamu menyumbat botol tersebut dengan sebuah gabus. Bagaimana kamu bisa mengeluarkan koin dari dalam botol tersebut tanpa menarik gabus tersebut atau memecahkan botol tersebut?

Lihat Jawaban


Pertanyaan #22

Suatu saat, seorang anak merayakan ulang tahunnya. Dua hari kemudian, saudara kembarnya yang lebih tua yang merayakan ulang tahunnya. Bagaimana hal ini mungkin terjadi?

Lihat Jawaban


Pertanyaan #23

Pada sebuah turnamen sepak bola, terdapat 143 tim yang akan bertanding. Turnamen ini dilakukan dengan memasangkan setiap 2 tim dari 143 tim yang ada untuk bertanding. Tim yang tidak mendapatkan giliran bertanding (apabila jumlah tim ganjil) akan langsung maju ke babak berikutnya. Tim yang kalah akan langsung gugur, dan yang menang akan maju ke babak berikutnya, dan dilakukan hal yang sama sampai diperoleh juaranya. Berapa banyak pertandingan keseluruhan yang ada pada turnamen ini?

Lihat Jawaban


Pertanyaan #24

Apakah 0,99999… (jumlah 9 tidak terhingga) lebih kecil dari 1?

Lihat Jawaban


Pertanyaan #25

Berapa banyak tanah di dalam sebuah lubang di tanah yang panjangnya 25 m, lebarnya 6 m, dan dalamnya 2 m?

Lihat Jawaban


Pertanyaan #26

Bagaimana membagi 5 buah apel di dalam keranjang secara adil sehingga setiap anak mendapatkan 1 apel dan tersisa 1 apel di dalam keranjang?

Lihat Jawaban


Pertanyaan #27

Bagaimana membagi satu buah kue tart menjadi 8 potong hanya dengan 3 kali memotong?

Lihat Jawaban


Pertanyaan #28

Aldi sedang berjalan-jalan di sebuah toko baju ketika melihat sebuah baju dan papan harga di sebelahnya yang berbunyi: “Harga diskon 20% menjadi Rp 100.000”. Berapakah harga asli dari baju tersebut sebelum didiskon?

Lihat Jawaban


Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana

Kembali ke halaman Teka-Teki

54 responses to “Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #2)”

  1. kaka says :

    24.. jawabanya ya…. 1 > 0.9999999999999999999999999999999999999999

  2. Novanda says :

    Tambahin teka teki yg lbh menantang donkz. . .
    Update yg baru pls, yg lbh susah n menantang. . .

  3. elma ester yosephine says :

    kok cuman segitu lg doong …

  4. Rio isman says :

    Mdh bgt tu!

  5. yandy says :

    yahhhhhh,,,ga ada lagi kah???

  6. julius ari says :

    wow kren…. gue aj lama mkir.

  7. daniel cidzi says :

    coooooooooooolllllllllllllll

  8. Sabirin says :

    dalam sebuah perjalanan seorang manusia dikelilingi 1000 ekor harimau. bagaimana cara ia elewati nya.
    jawab: ya lewati aja. soal nya ekor harimau ngak menggigit.

  9. Yuli lestari says :

    Klw pgi2 aq da 2.klw siang aq da 1.tp klw mlm aq g da.aq da diujung api.dtngah2 air.siapakah aq?

    i cblah klw prcy.

  10. Yuli lestari says :

    Klw pgi2 aq da 2.klw siang aq da 1.tp klw mlm aq g da.aq da diujung api.dtngah2 air.siapakah aq?

    i cblah klw g prcy.

  11. alvin still alive says :

    mana yang lebih ditakutkan anak kecil ?
    -boneka frankenstein atau,
    -badut bertopeng ?

    jawabannya : badut donk..
    bisa aja si badut memakai topeng monster atau topeng manusia tanpa kepalah..!!

  12. dave ander says :

    tlis yg mnarik lgi dong,,
    biar tmbah asyik??ok

  13. agung says :

    ikan apa yang matanya seribu??????????????????????????????

  14. agung says :

    ikan apa yang matanya eribu

  15. leina says :

    ikan teri 1 kg

  16. marshall says :

    semwa susah,tapi keren

  17. marshall says :

    keren

  18. Abi Dzar El Ghiffari says :

    misi gimana ya cara update pertanyaannya? saya mau nyumbang nih🙂

    • Charles says :

      @Abi: Hai mas, saya senang sekali ada yang mau nyumbang pertanyaan. Mas bisa kirimin lewat page Contact Me. Nanti saya akan follow up melalui e-mail saya. Thanks yah.😀

  19. Karina says :

    Keren And Cool🙂

  20. kancil bm says :

    nyumbabg soal nih, boleh yaa ?.. begini :
    Ada sebuah danau yang luas, seseorang meletakkan sebuah tanaman eceng gondok di danau itu,. Nah, eceng gondok itu berkembang biak, tiap hari ia berlipat ganda. Hari pertama 1, hari kedua menjadi 2, hari ketiga menjadi 4, hari keempat menjadi 8, demikian dst, dst… Nah pada hari ke seratus, danau itu penuh dengan eceng gondok…
    Pertanyaannya : Berapa hari yang dibutuhkan tanaman eceng gondok itu, untuk mengisi hanya SEPARUH danau itu ?… hehehehe…

  21. kancil bm says :

    Kalo yang ini : Ada 10 tumpukan batu bata. Biasanya batu bata itu beratnya masing2 1 kg. Tetapi ada 1 tumpukan yang semua batu batanya mempunyai berat 1,1 kg…
    Pertanyaannya : bagaimana kita bisa mengetahui tumpukan batu bata yang beratnya lain itu ( 1,1 kg ), hanya dengan SATU KALI menimbangnya ?….

    • ahmad says :

      jawabannya : 10 batu bata itu ditumpukin jadi 1 tumpukan jadi beratnya 22,1 kg. cara untuk mengetahuinya yaaa gampang tinggal pisahkan kembali satu per satu tumpukan batu bata dari timbangangan terus pada saat menurunkan setiap tumpukan batu bata lihat hasil timbangannya berkurang 2.1 kg atau berkurang 1.1 kg.. klw udah berkurang 1.1 kg maka itulah batu bata yg memiliki berat 1.1 KG

      bagi yg tdk mengerti nggk usah di baca nanti bs stress 😀

    • helmi says :

      Dari ke-10 tumpukan itu ambil batu bata dengan aturan sbb: tumpukan 1 ambil 1, tumpukan 2 ambil 2, tumpukan 3 ambil 3….. tumpukan 10 ambil 10 sehingga semua berjumlah 55 buah batu bata. Timbang ke-55 batu bata itu, dan beratnya menjadi penunjuk tumpukan mana yg beratnya lain (1,1 kg), yaitu kalau beratnya 55,3 berarti dari tumpukan 3, kalau beratnya 55,7 berarti dari tumpukan 7, dan seterusnya.

  22. ahmad says :

    aku juga punya pertanyaan..

    ada sebuah pulau yg hanya terdapat beraneka macam buah-buahan dan satu org penjaga yg sangat kejam dan pelit di sana …lalu ada seorang pemuda yg sangat kelaparan.. dan ingin mengambil buah tersebut.. akan tetapi pulau itu dikelilingi oleh buaya yg sangat ganas dan jumlahnya sangat banyak…

    bagaimanakah cara pemuda itu mengambil buah itu?????

  23. arzan says :

    presiden susilo bambang yudiono berapa huruf, itu ?

  24. rhafi says :

    pada suatu hari ada orang buta mempunyai dompet .
    lalu dompet tsb dicuri sama orng budek .
    ketika orang budek mencuri dompet si buta .
    si bisu tau trnyata dompet si buta di curi sama orng budek .

    bgaimana cara orng bisu memberi tau ke orng buta .
    klau dompet nya dicuri orang budek .??

  25. indra says :

    mantap. . . !

  26. Felikskatshiro says :

    Berapa jumlah mata di manusia? a.2 b.4 c.5

  27. Logan says :

    Si Fulan suatu hari hendak pergi ke Kota melewati daerah pedalaman Hutan… Di tengah perjalanan terdapat Persimpangan jalan yang terdapat Pos Jaga & dijaga sepasang orang KEMBAR IDENTIK yang tidak bisa dikatakan SULIT DIBEDAKAN secara kasat mata… Hanya diketahui bahwa SIFAT mereka bertolak belakang…

    1. KEMBAR :
    – A = Selalu BOHONG…
    – B = Selalu JUJUR…
    2. Persimpangan :
    – Kanan = Kota / arah yang dituju…
    – Kiri = Desa…
    – Fulan tidak tau mana arah yang Benar…

    Karena salah satu Kembar sedang pergi membeli sesuatu maka Fulan pun BERTANYA pada Kembar yang berada di Pos Jaga… Setelah bertanya & mendapat jawaban, Fulan pun pergi ke arah yang ditunjukan si Kembar

    Apa yang ditanyakan Fulan untuk mendapatkan Arah yang Benar??

    • Claudio Marvel says :

      Tinggal bilang “jalan mana yang ditunjuk penjaga lain bahwa itu adalah jalan ke desa?”, lalu jika ia si bohong ia tau bahwa si jujur akan menunjuk yg benar jadi ia menunjuk kota, jika ia si jujur maka ia tau bahwa si bohong akan menunjuk kota jadi ia menunjuk kota, so ikuti aja pilihannya

    • NextDooR says :

      Tanyain aja, “Apa kamu lagi seorang diri?” Alhasil, langsung ketahuan siapa dia.

  28. taupik says :

    0,999999999999999 itu mah tinggal dibulatin aja udah ketahuan hedeh

  29. papindoedi says :

    ayo……nambah terus……kurang kenyang ini…..

  30. Kayla says :

    Kurang menantang

  31. elvirasoleman says :

    aku punya pertanyaan di jawab ya
    Bangunan apa yang memiliki banyak cerita itu yg pertama…?
    pertanyaan 2
    saya tinggi ketika saya masih mudah dan saya pendek ketika saya sudah tua siapkah saya di tunggu jawaban x

  32. fitri elfida says says :

    Bodo Banget pertanyaannya.Ribeeet!!!!!!!!!!!!Pusing pala BARBIE!:)

  33. gugun says :

    Mau tanya dong , “kata yang sering kalian lihat setiap harinya , hanya kalian yang tau , tidak satu orang pun”
    Itu apa ya jawabannya ?

  34. argo says :

    ada yang tau teka teki kembang atau kuncup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: