Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #8)

Pertanyaan:

Mana yang lebih berat, 50 kg kapuk atau 50 kg baja?

Jawaban:

Sama berat.

Penjelasan:

Beratnya sama-sama 50 kg.


Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #1)

Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana

Kembali ke halaman Teka-Teki

43 responses to “Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #8)”

  1. Frans says :

    mestinya jangan gini pertanyaannya…

    mestinya, sakit mana, ditimpuk 1 kg batu, atau 1kg kapuk?

  2. Bachtiar says :

    @frans

    Stuju..haha

  3. rakan says :

    Salah tuh,
    berat kan satuannya Newton, kilogram mah massa

  4. sedang belajar says :

    Bener kok,
    Berat itu !! kan, W = m . g ( m=massa, g = percepatan gravitasi), berat berbanding lurus dengan massa. semakin besar massa semakin besar beratnya. Kalo massanya sama beratnya juga sama.

    • pokel says :

      berat akan berubah2 trgantung posisi kita dibumi atau dibulan misalnya. 50kg dibumi tidak sama dengan 50kg dibulan.

    • nya' ho says :

      Iya…
      Kalo pake ilmu Sains, berat satuannya Newton,,, massa satuannya kg.
      Tapi kalo bahasa pasar atau sehari-hari emang gitu,
      contohnya aja mau beli gula, masa bilang ke penjualnya, “beli gula, yang massanya 1 kg dong ! ”

      gkgkgkgk
      bisa gak paham tuh penjualnya

    • aaaa says :

      yang dy lagi ngomongin itu satuannya om =.= klo berat setau gw satuannya newton klo massa baru kg

    • nensi says :

      ,” okey deh! pinter jg yah kaliian…
      awalx baca ce g mudeng tp d pkir2 bner juga seh…
      thankz..thankz..thankz
      😀

  5. jojon says :

    berat itu massa dikali gravitasi…..LOL….
    bikin soal yang bener dikit dong…haha

  6. SweetSoup says :

    Tergantung cuaca, kalau hujan lebih berat kapuk (50 kg + nyerap air sekian kg) hwkwkwkwk… ^_^

  7. renandi says :

    malah…..fisika 😦

  8. Soleh Marjuki says :

    Kalo pertanyaannya berat mana…???
    Ya jawabannya sama bos, soalnya sama-sama 50kg sih….!!!

  9. mhet says :

    LOGIKA gw mengatakan

    jawaban : sama beratnya..

    penjelasan : kan beratnya udah ada, trus sama-sama 50kg. jadi beratnya sama dong…..

  10. Kadir says :

    Dodong semua Loe,. yang bener tuw iya jawaban dari SERVER !!! <:)

  11. mp3h says :

    kayaknya beratan ngangkatnya dah…

  12. caplin says :

    jawaban sama berat 50kg… karena kedua2 di timbang,,
    kalo di di sulap ya sama2 hilang deh… 🙂

  13. Bella A says :

    horee bener

  14. rizki says :

    menurut saya itu relativterhadap tempatnya lo sama2 di bumi beratnya sama2 mendekati 490 newton

  15. KsKs says :

    Jawaban secara umum pasti beratnya adalah SAMA.
    Tapi kalo mau jawaban yang lebih scientific, justru jawaban anak SD yang menyatakan lebih berat baja adalah lebih benar.

    Asumsi penimbangan dilakukan di udara terbuka.
    Kilogram adalah satuan massa… bukan satuan berat.
    Sehingga, mengingat massa jenis baja lebih besar dari massa jenis kapuk, maka volume kapuk adalah lebih besar dari volume besi.
    Konsekuensinya, karena adanya Bouyancy effect atau juga yang umumnya dikenal dengan efek Archimedes, gaya ke atas dari udara (ingat! udara adalah juga fluida, sehingga gaya Archimedes juga berlaku di udara) terhadap kapuk akan lebih besar dari gaya ke atas pada baja. Sehingga hasil akhirnya, berat total (yang merupakan gaya dari massa dikurangi gaya angkat oleh udara) pada baja akan lebih tinggi daripada berat kapuk, meskipun selisihnya hanya dalam orde miligram.

    Jadi jawaban yang benar adalah: LEBIH BERAT BAJA.^^

    • c2 says :

      beratnya sama
      rho=m/v
      m=rho.v
      jadi beratnya sama(kalo kg bukan newton) tapi volumenya berarti lebih besar yg kapuk soalnya massa jenis kapuk lbh kcl

    • Thatachan Cassiopeia says :

      Beratnya bukannya sama ya? Massa kapuk 50 kg. Baja 50 kg. Asumsikan tempat penimbangan/perhitungan beratnya nanti sama (berarti perc. gravitasiny sama).
      W=m.g.
      coba deh data di atas masukin ke rumus.

  16. mambo says :

    jd inget prtanyaan guru matmatikku waktu SD..hahaha

  17. Doshi says :

    @pokel
    salah tuh kalo berat emang jelas beda tapi kalo massa (kg) pasti sama lha…
    Tunggu!
    bila berat kita di Bumi 50 N berarti masa kita yg sebenarnya adalah!
    (menurut percepatan gravitasi bumi 10m/s2)
    50/10
    = 5 KG!!!!

  18. Tika says :

    Berat tidak sama dengan massa

  19. anthony says :

    Berat : tidak dipengaruhi gravitasi
    Massa : dipengaruhi gravitasi
    jadi, bila di tanya beratnya jawabanya adalah sama

  20. Fadhil says :

    Berat sama massa itu berbeda!

  21. Ibnu Muslim says :

    Itu sih trgntung relativitas pngamatny, alat ukurnya dan cara mngukurny srta adanya gaya2 lain yg mmpngruhi (wlaupun tidak trlalu besar). Kalau diukur pkai tmbangan, berat/massany hmpir sama… Tpi kalau dtimbang pkai tngan, akn lbih brat baja krena massa jenis dan krapatanny lbih besar dri kapuk… Slain itu, tekanan jga mmpngaruhi krena kmngkinan bsar luas pnampang baja lbih besar krena baja lbih padat dri kapuk

  22. Purandhinata says :

    dapet kapuk dari mana tuh beratnya sampe 50kg

  23. RA23 says :

    berat mana, anak2 50kg atau orang dewasa 50kg?

  24. ucup says :

    berat itu berbanding lurus dng gay… jadi klau hidup lo terasa berat.. mungkin karna lo kebanyakan gaya…. hahahaha….

  25. yayat says :

    yang bikin soal ga pernah belajar fisika

  26. Hadi nogami says :

    Jawabannya itu SAMA
    Coba aja minta 1 kg kerikil dan 1 kg pasir. coba ditimbang alat penimbang akan menunjukkan angka yang sama bukan?

Trackbacks / Pingbacks

  1. TEKA -TEKI LOGIKA « ERNO - 23 November 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: