Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #7)

Pertanyaan:

Pada waktu mencari air, seekor katak terjatuh ke dalam dasar sumur dengan kedalaman 30 meter. Pada waktu siang, katak tersebut berhasil memanjat naik 5 meter, namun pada malam hari katak tersebut merosot turun 4 meter. Begitu terus setiap harinya. Pada hari ke berapa katak tersebut dapat keluar dari dalam sumur tersebut?

Jawaban:

[leave your guess as comment…] ๐Ÿ˜‰

Penjelasan:

[leave your guess as comment…] ๐Ÿ˜‰


Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #1)

Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana

Kembali ke halaman Teka-Teki

Iklan

496 responses to “Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #7)”

  1. V-V says :

    26 hari

    Penjelasan

    Karena di siang hari dapat memanjat 5 meter dan malam hari merosot 4 meter, maka setiap hari katak tersebut naik 1 meter. Pada hari ke 25 katak tersebut mencapai ketinggian 25 meter. Keesokan harinya atau pada hari 26, di siang hari katak tersebut memanjat lagi 5 meter, karena ketinggiannya sudah mencapai 30 meter maka katak tersebut sudah keluar dari dalam sumur,,

  2. ilham maulana says :

    24 hari

  3. rooney says :

    7,5 hari,, setengah hari dapet 1 meter,, klo seharian dapet 2 meter,, malamnya smpe pagi 2 meter,, 30 meter dibagi 4. 30:4= 7,5

  4. Gabriel says :

    Bukannya kataknya sudah mati y kalo jatuh sedalam 30m????????

  5. andrajunanda says :

    26 HARI,KARENA 1 METER NAIKNYA PERHARI,PAS HARI KE 25 KAN DAH25 METER,JADI HARI KE 26 TIBA DI ATAS DEH(KARENA SIANG NYA KAN NAIK 5 METER)DIJUMLAH KAN JADI 30 M

  6. Rachan says :

    30. Karna 1 hari dia naik 5 M dan jatuh 4 M jadi 5-4 = 1. Sedangkan dalem sumurnya 30 M. Jadi 1 M ร— 30 = 30 M

  7. Hari says :

    jawaban nya 26 hari karna setiap hari nya dia mampu melompat 5 pada siang dan turun 4 meter pada malam sampai 25 hari dia mampu melompat 25 meter dan di hari ke 26 dia melompat 5meter dan sampai ke permukaan dengan selamat

  8. Djoe says :

    Kalau logika matematika memang 26 hari, tapi yang namanya terjatuh ke DASAR sumur ya berarti tidak ada air di dalam sumur tersebut alias kataknya terbentur dasar sumur. Kalau di sumur ada air, katak tidak terjatuh sampai ke dasar sumur karena mengambang dan tidak harus memanjat dari dasar. Ditambah lagi katak jenis apa ya yang bisa memanjat dinding sumur yang licin??

  9. laylor says :

    5 hari katakan katak jatuh di pagi hari (jam 6) sampai siang(jam 12) katak mampu memanjat 5 m lalu sampai sore/petang(jam 18) menjadi 10 m di malam hari (jam 18.00-6.00) merosot 4 m
    10-4=6 m/hari 6ร—5=30m jadi katak bisa keluar pada hari ke 5

  10. laylor says :

    5 hari katakan katak jatuh di pagi hari (jam 6) sampai siang(jam 12) katak mampu memanjat 5 m lalu sampai sore/petang(jam 18) menjadi 10 m di malam hari (jam 18.00-6.00) merosot 4 m
    10-4=6 m/hari 6ร—5=30m jadi katak bisa keluar pada hari ke 5

  11. Dv says :

    30 hari? Tpi udah mati kali kataknya..

  12. dani daman syah says :

    dalam satu hari katak naik 5-4=1 jadi dalam satu hari katak menempuh 1m. 30.1=30 maka katak tersebut keluar dalam 30 hari.

  13. VA says :

    27 februari 2016
    Jawabannya: 29 hari
    Penjelasan:
    Kan kedalamannya 30 meter, setiap hari naik 5 meter, malamnya turun 4 meter=setiap hari naik 1 meter. Pada hari yg ke 26, katak itu udh naik 26 meter, tinggal naik5 meter, nyampe tanpa harus turun lagi 4 meter.Jadi jawabannya 26 hari..

  14. sidik says :

    Siang hari, hari ke 26.

  15. Farhan says :

    Mati si katak karena di penjelasannya gk dikasih keterangan sumurnya ada airnya kagak dari kedalaman 30 meter ya mati lah

  16. dedy says :

    Y gak akan nyampe nyampe, soalnya tiap hari kyk gitu terus.Siang 5 meter naiknya.malem turun 4 meter.

  17. dedy lumbangaol says :

    Jawabannya, y kataknya gak akan nyampe2lah.siang naiknya 5 meter malem turun 4 meter setiap harinya

  18. dedy lumbangaol says :

    Gk nyampe2 tuh kataknya.disitu kan di jelasin setiap harinya dia bisa naik 5 meter di siang hari di malem hari dia merosot 4 meter

  19. rahma indah says :

    hari pertama . itu sumur kan ada airnya ngapain loncat , berenang kan bisa

  20. rahma indah says :

    pada hari itu. itu sumur kan ada airnya ngapain loncat , berenang kan bisa

  21. Jesanta Tarigan says :

    sepertinya katak tadi sudah lelah….kondisi katak tidak fit. jadi katak tidak dapat memanjat sumur toh dia mencari air bukan mencari solusi keluar sumur ^_^

  22. Rikhardus Tanlain says :

    Hari ke-26 sampailah katak di permukaan dan tidak perlu merosot ke bawah lagi…

  23. Rikhardus Tanlain says :

    Hari ke-26 sampailah katak di permukaan dan tidak perlu merosot ke bawah lagi…

    Setiap hari katak berhasil naik 1 meter..dan hari ke 25 sdh 25 meter…hari ke 26 sampailah ia di permukaan…

  24. Vidi says :

    Hari ke 27

    Penjelasan
    Jika di hari 26 *siangnya* = 30 m, dalam artian katak tersebut masih di dalam sumur atau belum keluar percis dari sumur tersebut. Sedangkan dihari ke 27 =31m yang dalam artian katak tersebut sudah melebihi kedalaman sumur tersebut / sudah berada di luar sumur

  25. foreverA says :

    Katak memanjat?

  26. Juan surya alam says :

    Ya 30 hari, lah 30 meter naik 5 meter siang, terus turun 4 meter malam, kan jadi cuman 1 meter per hari, satu hari kan ada siang dan malam … jadi 1 meter kali 30 hari sama dengan 30 hari … baru si katak bisa naik ke atas … tapi kalau dilogikakan si katak kuat apa ya 30 hari kaga makan …

  27. Fauzi says :

    26 hari? Atau kataknya mati karna di sumurnya tidak ada air?
    Kenapa si katak ingin keluar dari sumur padahal ia sedang mencari air?
    Karna inti dari pertanyaannya “pada hari ke berapa?” Jawabannya 26 hari.

  28. omi says :

    jawabannya hari ke 26.

  29. vynard says :

    jawabannya

    tidak akan pernah sampai

    penjelasannya

    udah keburu mati duluan kataknya.

  30. mykaoskaki says :

    Pertama, Katak gak bisa cari air, bisanya cari makan. Untuk apa cari air.
    Kedua, katak jatuh langsung mati kan gk ada air.
    Ketiga, jikapun katak itu hidup tak akan sampe atas karena selalu jatuh. Sampai mati.
    Keempat, katak gk bisa manjat bisanya lompat
    Kelima, katak bisa naik klo ada manusia yg sedang ngambil air pake ember/ tembor, hari dimana katak selamat.
    Keenam, daya katak tuh berapa hari sih kok bisa hidup beberapa hari tanpa makan.

  31. Ricku says :

    2,7 hari

    Waktu Indonesia dibagi empat waktu, (pagi, siang, sore, malam) jika siang hanya bisa panjat 5 meter, sikatak bisa pergunakan waktu pagi dan sore untuk memanjat dinding sumur, tidak masalah jika malam hari, sikatak merosot hingga 4 meter …
    Hitungannya : (5*3)-4= 11m/hari
    30/11 = 2,7 hari hehehehe

  32. Fitri says :

    Tidak bisa keluar.
    Karena bila dihitung, butuh waktu 26 hari untuk keluar, itupun bila kaki katak bisa menempel pada dinding sumur. 26 hari tanpa makan dan minum katak akan mati duluan dan akhirnya tidak bisa keluar.

  33. julio says :

    Klu prtama jika katak mencari air di dalam sumur berarti didalam sumur tersebut katak belum melihat ada air dan lagi saat katak terjatuh katak tdk akan sampai dasar sumur jika terdapat air. Kedua katak jenis apapun tidak akan selamat jika jatuh setinggi 30m jika selamat sekali pun katak yang cidera tidak akan mampu keluar ataupun bertahan hidup lebih dari seminggu

  34. Kalong says :

    Emang katak bs manjat…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: