Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #2)

Pertanyaan:

Jika diperlukan waktu satu menit untuk merebus satu telur, berapa waktu yang diperlukan untuk merebus sepuluh telur?

Jawaban:

Satu menit

Penjelasan:

Rebus saja sekaligus.


Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #1)

Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana

Kembali ke halaman Teka-Teki

104 responses to “Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #2)”

  1. maxsinoda says :

    asik”, bnr asik…
    td kirain ngrebusx 1″…
    klo ngrebusx 1″ psty jwbnx y 10 menit… :)

  2. iva nurachyati pratiwi says :

    keren juga nih,, bikin nambah pngetahuan”’

  3. Sandi Amir says :

    Tergantung airnya

  4. zackypedia says :

    saya kurang setuju dengan jawaban pertanyaan ini.. jika kita asumsikan merebus satu gelas sama dengan 1 menit pasti untuk merebus 10 gelas air lebih dari 1 menit atau 10 menit. hal itu karena kalor yang di gunakan untuk merebus air satu gelas lebih kecil daripada kalor yang digunakan untuk merebus air 10 gelas
    rumusnya Q = m x c x delta t
    Q = kalor
    m = massa
    c = kalor jenis
    delta t = perubahan suhu
    mengapa kok bisa lebih lama padahal tidak ada hubungan dengan waktu.. itu karena daya kalaor yang mengalir sama
    rumusna P = Q/T
    P = daya
    T = waktu
    jadi ada persamaan baru
    Q = P xT
    kalau di masukan ke rumus yang pertama
    Q = m x c x delta t
    P x T = m x c x delta t
    T = m x c x delta t /P

    jadi T berbanding lurus dengan m alahasil semakin banyak benda m akan meningkat sehinga waktunya juga meningkat

    • adi says :

      Hahaha. .
      Beda air ama telor. .

    • ilmu123 says :

      Sip,, setuju..
      Jawaban yang bagus kawan..
      ini kan soal logika,, bukan soal plesetan..
      kita harus menyelesaikannya dengan logika bukan dengan plesetan..
      Sip,, Lanjutkan..

    • Hiu Biru says :

      di soal kan ga dijelaskan berapa banyak air yg diperlukan trs jg apakah airnya sudah mendidih duluan, jd klo emg dilogika air 10 telur dalam panci besar yang berisi air mendidih pasti kan semua rata matengnya. namny jg teka-teki logika :D jd berfikirnya ga usah jauh” k rumus kecuali kalo disebutin luas permukaan wadah sama suhu air nya :P

    • weny says :

      HAHAHA… bapak ini terlalu memakai logika,psti hidup bapak ini terlalu serius banget.. dan taruhan,psti kepala bapak ini botak ato sedikit botak,,, wkwkwkwkwkw peaacceee,,,,

    • muhammad syachryal says :

      Tapi ini Teka-Teki Logika, Bukan teka-teki penjumlahan !! -_-
      #aneh

    • A Junk Stonehoof says :

      perbedaan asumsi menyebabkan perbedaan jawaban, sayapun awal berfikir demikian, perbedaan volum air, pembakaran akan memengaruhi lamanya waktu merebus telur, namun jika kita asumsikan untuk merebus 1 butuir telur membutuh kan 50cc air dan kita memasukan telur tersebuut saat air dengan keadaan mendidih, lalu kita bandingkan pada saat kita merebus 10 telur yang membutuhkan 500cc air dan kita memasukan telur tersebut saat air dengan keadaan mendidih, itu akan memakan waktu yang sama, pembakaran pada panci yang berisi 50cc dengan 1 butir telur dan panci yang berisi 500cc dengan 10 butir telur akan ekuivalen, sangat jelas matematikanya suhunya sama, nyala api sama, pembagiannya jelas, dengan catatan waktu untuk mendidihkan air tidak dihitung

  5. Dar Win says :

    menurut saya tergantung wadah apa yg digunakan trus telur apa yg direbus
    lah kalo wadahnya kecil trus telurnya telur angsa, ya gk mateng” tuh telur
    :D

  6. adry says :

    tetap satu menit kalo telurnya drebus secra bersamaan

  7. ilmu123 says :

    Menurut pandangan saya pertanyaannya cukup bagus..
    sangat elegan dan menarik..
    memancing setiap orang bertanya-tanya tentang apa jawabannya..

    Menurut pandangan saya alangkah baiknya jika jawaban atas pertanyaan tersebut bersifat logika dan rasional seperti apa yang terdapat dalam judul pertanyaannya..
    ..
    Tapi saya sangat mengapresiasi posting kawan.. Terus lanjutkan kawan..

  8. purnamaxx gasoline says :

    Ya tergantung… Suka Чªήğ mateng atw setengah mateng…

  9. ordinaryguy says :

    kalau boleh kasih saran sebaiknya judulnya diganti saja jangan “teka-teki logika sederhana” tapi “teka-teki suka-suka yang membuat soal”

  10. bagus priya pradika says :

    Tolol bodoh goblog …
    Smakin bnyk telur smakin banyak masanya…
    Pemanasan dlm air jg smakin lama…
    Bodoh…

  11. Anak.kecil says :

    Kl goreng 1 tempe d butuhkan wktu 3menit agar matang,kl goreng 5 tempe butuh wktu berapa menit om?

  12. syuhrol says :

    memang d rebus sekaligus jawaban tepat,tp ga brarti akan 1 menit jg waktu yg d butuhkan. karna massa benda yg d panaskn lbih besar akn mmbutuhkn waktu yg lbih lama walau ga sampe 10 mnit jg… contoh sderhana y gni memanaskn 10 butir timah akn mmrlukn waktu yg lbih lama dbanding memanaskn sebutir timah meski dg ktbalan wadah dan nyala api yg sama karna benar kata bagus pria pradika td,semakin besar masa benda,semakin lama waktu yg d butuhkn utk mmanaskn y…

  13. medhed says :

    dasar oon .. kn dpikir na pke logika bkan pke sistematis atau rumus atau apa lah . . y klo 1 menit bisa merebus telur 1 .. y klo sepeluh telur y 1 menit jga .. kn masak na sekaligus ..

    • blue sky says :

      Kalo ga percaya, coba aja, rebus 1 telur sampe mateng, hitung waktunya. Terus rebus 10 telur dengan besar api yang sama sampe mateng, jelas beda waktunya. Ga pernah belajar fisika ya?

  14. Apeng says :

    pembodohan! -_-
    semua itu dipengaruhi, massa, kalor jenis, dan perubahan suhu,

  15. adela says :

    bukan logika atuh…ini mah teka teki khusus yg ngarti IPA ahahahaha

  16. ALBERT ENISTEIN says :

    saya mau jawab, antara logika dan sistematika serta ke adaan nyata.

    jika 1 telur (logika).
    10 telur (matematika).
    1 menit (logika).
    nyatanyanya (memasak/merebus)
    logika x matematika = sistematika(hasil nyata)
    maka yg membuat soal diatas tidak berpacu pada yg di SOALkan. alias tidak LOGIKA jawaban anda dalam
    1 telur = 1 menit (matematika)
    10 telur = 1 menit
    (bukan lagi logika) pembual.
    kalau anda buat soal hati2 bung.

    jawabanya 10 menit. (logika + matematika + nyata)

  17. Adetia says :

    tapi kan tergantung,tapi ya sudah.. sudah ditulis 1 mnit utk 1 telur.

  18. ZEN says :

    YANG JELAS 1 MENIT UNTUK 1 TELUR

  19. Casey Bakrie says :

    menurut saya jawaban yg lebih tepat nya adalah///
    waktu yg dibutuhkan u/ merebus 1 telor adalah 1 menit
    bagai mna klo 10 telor..berapa menit yg dibutuhkan?
    jawabannya tetap 1 menit dalam 10 wadah berbeda dalam waktu bersamaan…
    kalo direbus sekaligus pasti lebih dari 1 menit…bisa dibuktikan..:)

  20. Rizky Mahendraditya says :

    ga setuju ah, coba klo seribu telur, 1 menit kah?
    klo mau jawaban pasti nya coba di jelasin massa telur + suhu telurnya + suhu airnya + massa air nya dll, jgn mengabaikan fisika

  21. anonim says :

    Yang jelas lebih lama dari 1 menit, tapi ga 10 menit juga. Payah nih.

  22. ensue says :

    Hahaha.. Kalo kamu ksh pertanyaan ini ke ibu-ibu macam saya pasti jawaban 1 menit diketawain. You know why? Utk masak 1 telur paling hanya butuh air 1 gelas di panci kecil. Tp kalo ngrebus 10 telur berarti airnya hrs ditambahin, dan pancinya jg hrs lbh besar, makanya butuh waktu yg lbh banyak. Karena rambatan panas utk panci besar dan kecil pasti berbeda, dan memanaskan airnya pun pasti lbh lama karna jmlh airnya lbh banyak. Kalo merebus telur 1 butuh air 1 gelas, dan jiika merebus 10 telur jg butuh 1 gelas juga ya gosoooong tho mas.

  23. dedek says :

    Salah butuh satu menit???

    cemplungin aj semua telor/goreng bersamaan semua

  24. Fitriani says :

    saya sudah duga itu jawannya

  25. Fitriani says :

    hahahahaha

  26. Noldy says :

    Saya setuju 1 menit…
    Rebus sekaligus yg dimaksud rebus pake 10kompor masing2 kompor 1 telur… Jd 1 menit adalah jwban yg logis ^_^

  27. Comment says :

    Haha, kayaknya lebih seru ngeliat yg comment daripada jawaban dari pertanyaan

    Kalau mau serius bgt, mending ngerjain soal ujian aja :E>

Trackbacks / Pingbacks

  1. teka-teki (logika sederhana) « Andreasnoven's Blog - 22 Oktober 2010
  2. TEKA -TEKI LOGIKA « ERNO - 23 November 2011

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 2.445 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: