Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #19)

Pertanyaan:

Sebuah keluarga besar terdiri dari tujuh anak laki-laki dan masing-masing mempunyai satu saudara perempuan. Berapa orang yang ada pada keluarga tersebut?

Jawaban:

10, jika ayah dan ibu mereka turut dihitung

Penjelasan:

Keluarga tersebut terdiri dari ayah, ibu, 7 anak laki-laki, dan seorang saudara perempuan yang menjadi saudara perempuan ketujuh anak laki-laki tersebut.


Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #1)

Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana

Kembali ke halaman Teka-Teki

Iklan

46 responses to “Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #19)”

  1. novi says :

    kok 10 sih? 7 anak laki-laki kan bisa termasuk ayah juga. Ingat, ayah juga anak laki-laki dari kakek. Ya to?

  2. Faizal says :

    Ya,,loq gue sih jwbnny 10!

    Gue da tka-tki jga ne.

    Ada 2 orang bapak dan 2 orang anak sedang berburu rusa,lalu mereka hanya mendapatkan 3 ekor rusa saja.
    Sesampainya dirumah mereka membawa masing2 1 rusa
    Mengapa bisa terjadi seperti ini?
    Loq pnsran krim psen k email aja!

    • akmal fahmi says :

      gampang tu
      anggap aj nmanya a,b,c
      a bapaknya b
      b bapaknya c
      b anaknya a
      c anaknya b
      jadi intinya cuma ada 3 orang dsn

    • ana says :

      karena yg berburu itu terdiri dari kakek, bapak, sama anak…
      2 orang bapak (kakek dengan bapak)
      2 orang anak (bapak dengan anak)
      ya ngga sih?

    • okon says :

      karena yang pergi tuh kakek bapak dan anak..
      kwkwkwkwkwk

    • deja says :

      mereka itu sebenarnya 3 orang, tapi 2 bapak 2 anak.
      si A bapaknya si B, sedangkan si B bapaknya si C.
      Nah, yang jadi bapak si A sama si B.
      sedangkan yang jadi anak ya si B sama si C.
      bener???

    • weTF says :

      halah gampang,,, yg nyari tu anak, bapak dan kakek,,,
      soal anak SD,, ckckckckck

  3. Rio tambunan says :

    @Faizal: krn yg prgi berburu a/ 3 org, kakek, ayah dan anak. ayak dihitung 2 kali, karena ayah, a/ ayah dr anak, dan jg anak dr kakek,… bnar kan? hehehe

  4. jojon says :

    ini baru teka teki yang logic, gak kaya sebelumnya………!!!!!

  5. Shinzuriki says :

    W juga ada teka teki,

    kan ada 3 buah pintu, pintu prtama brnomor 9, pintu kedua brnomor 8, pinti ketiga brnomor 7,

    pintu yg brnama 9 mmpunyai password, yaitu 8, trus pintu yg brnama 8 pnya pass, yaitu 7,
    yg mau w tanya, password d pintu no. 7 apa?

    • ashido says :

      5

    • Wardana says :

      Jawaban yang 3 pintu

      pintu no 7 passwordnya 5

      password bkn no pintu dikurangi 1,tp total hurufnya..
      Pintu no 9 (sembilan)
      jd passwordnya 8,karna ada 8 huruf dalam tulisan sembilan
      pintu no 8 (delapan)
      jd passwordnya 7,karna ada tujuh hurup dlm tlisan delapan..

  6. alfadison says :

    7 jg,,, kan pintu nmr 7 pintu kmarx nmr 8

  7. Don says :

    klw yang kasus pintu, termasuk soal deret..

    pintu pertama=9(nomor)=8(pass), pintu kedua=8(nomor)=7(pass), pintu ketiga=7(nomor)=6(pass)

    9(nomor[pada pintu pertama]) – 1 = 8(nomor[pada pintu kedua])
    8(pass[pada pintu pertama]) – 1 =7(pass[pada pintu kedua])

    karena nomor pada pintu kedua dikurangi 1 dari nomor pintu pertama, dan password pada pintu kedua dikurangi 1 dari password pintu pertama, dan nomor pada pintu ketiga dikurangi 1 dari nomor pada pintu kedua, otomatis password pintu ketiga dikurangi satu dari password pintu kedua. Maka password pintu ketiga = 6.

  8. Rinaldi says :

    Salah…
    harusnya 16
    kita coba cek kembali soalnya
    di soal mengatakan bahwa masing2 saudara laki2 memiliki saudara perempuan
    itu berarti bahwa setiap anak laki2 memiliki 1 saudara perempuan.
    jadi total anak => 7 x 2 = 14 anak
    ditambah dengan orang tua (ibu dan ayah), jadi totalnya => 14+2+ 16 orang dalam satu keluarga besar 😉

    • aura says :

      Kan udah dijelasin masing2 punya 1 saudara perempuan gan.
      7 anak laki2 itukan dalam 1 keluarga, otomatis saudara perempuan mereka juga 1 orang perempuan yang sama.

      Maka perhitungannya :
      Ayah Ibu : 2
      Anak laki2 : 7
      Anak perempuan : 1
      Jumlah : 10

    • andre says :

      kan biar kata 7 saudara laki2 punya saudara perempuan masing masing 1 , kan mereka sodara , jadi 1 cewe ini adalah ade dari ke 7 saudara laki laki nya ..
      kira kira gitu kali ya ??? 😀

  9. Bella A says :

    jawaban 1 keluarga…
    untuk soal pintu passnya 9 x ya

  10. Hamdani No Yoshitsune says :

    Aku setuju..bener itu logikanya 10 🙂 Beda Itu Indah Flend

  11. rezkyfadhiel says :

    loh ? … Pertanyannya kan . ” sebuah keluarga besar terdiri dari 7 laki2 dan masing2 mmpunyai saudara perempuan ”

    jadi ya tetap 8 … Klo nanya kya gini , ” seorang ibu dan ayah dari keluarga besar mempunya 7 anak laki2 dan masing2 punya 1 sodara perempuan ” . Nah , itu 10 org …
    Nanyanya aj , “keluarga besar terdiri dari 7 laki2 dan seorang perempuan” .. Berarti , tanpa orang tua mereka , keluarga besarnya tetap berdiri kan ?@

  12. *agung says :

    bukannya 11 ya…
    ank laki-laki ke 1 punya saudara perempuan (gak mungkin punya kakak perempuan)
    ank laki-laki ke 3 punya saudara perempuan lagi
    ank laki-laki ke 5 punya saudara perempuan lagi
    ank laki-laki ke 7 punya saudara perempuan juga.
    Total 7 laki2 + 4 adik perempuan = 11 orang
    logika nya : s = saudara perempuan
    1 (s) 2 3 (s) 4 5 (s) 6 7 (s)

    “Saudara” itu kan gak dibilang harus adik atau kakak kan??
    laki2 ke 2 gak punya adik perempuan krn sdh punya saudara perempuan (kakak) berlaku juga untuk laki2 ke 4 dan 6
    laki2 ke 3 gak punya kakak perempuan krn sdh punya saudara perempuan (adik) , berlaku juga utk laki2 ke 5 dan 7
    laki2 ke 1 gak mungkin punya kakak perempuan.
    bener gak ya?
    persis kayak tangga nada : Nada E dan B tidak punya kres(#) karena interval nya hanya 1/2..

  13. Brain Divers says :

    Salah semua gan, jawaban yg benar adalah “belum tahu”, karena pertanyaannya “KELUARGA BESAR”, pengertian keluarga besar itu seluruh anggota keluarga yg masih ada hubungan darah baik dari ayah atau ibu, jadi kata keluarga besar diganti keluarga saja, itu baru benar.

  14. manusia says :

    Yang Keluarga memang bener 10 (kalo AYAH dn IBU diitung) . . . . kn dibilangnya setiap anak laki-laki memiliki 1 saudara perempuan . . . . berarti anak perempuannya 1 . . . . saudara kn enggak harus kakak ato adik . . . . 1 permpuan itu kan saudara dari laki ke-1, laki ke-2, laki ke-3, dan laki-laki lain . . . . 7+1=8 anak . . .8+ayah+ibu = 10 . . . . .

    yang pintu . . . . . jwaban = 5
    pntu 9 = passnya 8 karena (“SEMBILAN”) terdapat 8 huruf . . . . .
    pntu 8 = passnya 7 karena (“DELAPAN”) terdapat 7 hurud . . . . .
    pntu 7 = passnya 5 karena (“TUJUH”) terdapat 5 huruf . . . . . .

  15. Muhammad Arief Aksel says :

    bukannya 7 anak laki-laki MASING-MASING mempunyai saudara perempuan,
    bearti. setiap anak laki-laki mempunyai saudara perempuan…

    7+7 : 14 ditambah ibu dan ayah bearti 16

  16. Steve says :

    gimana klo ortu-nya udah ngakk ada

  17. Exmaid Gamealone Youtough says :

    knp mesti pake kata “masing2″…???
    padahal masing2 bkn berrti kpemilikan bersama
    masing2 = setiap dr satu
    masing2 memiliki = setiap dari satu memiliki
    kalau klimtnya diubah 7 ank laki2 masing2 memiliki 1 rumah
    brrti rumhnya khn ada 7 bkn 1.
    klo soal tadi tdk pake kata masing2 jwban 10 bisa diterima
    krn masing2 tdk sm dg kpmilikan brsama bro!!!

  18. Myra Wirawan says :

    klo gw sih jwbnya 14 , soalnya ada 7 ank laki, 1 ank perempuan, 1 mama, 1 papa , 1 nenek dr mama, 1 nenek dr papa, 1 kakek dr mama, 1 kakek dr papa. lgian itu di blgnya jg kluarga besar XD LOL jd : 7+1+1+1+1+1+1+1 = 14 XD

  19. fai says :

    tangkap cuma3 kalau 100000

  20. As Ansyah says :

    manusia mati,meninggalkan Nama..
    gajah mati,meninggalkan GADING..
    klo tikus mati,meninggalkan apa..???

  21. kevin sitanggang says :

    aku punya teka teki ni…………….
    ada lah sebuah ayam jantan kepalanya di amerika, kakinya di australia, badannya di afrika, sayapnya di eropa
    pertanyaannya:

    dimanakah telurnya……….???

  22. baruna perdana says :

    jgn dibawa serius mikirnya, ntar malah jadi gila

  23. Purandhinata says :

    buat yg bilang masing2 = setiap dr satu
    memang benar tapi dalam soal ada kata2 “masing-masing mempunyai satu saudara
    perempuan” berarti satiap satu orang laki2 “mempunyai 1 saudara perempuan” jika saudara perempuan ada 7 berarti setiap 1 orang laki2 memiliki 7 saudara perempuan jadi asumsi anda salah.

  24. Purandhinata says :

    buat Myra Wirawan
    saya setuju di soal disebutkan keluarga besar jadi ini tak bisa ditentukan karena bisa saja dia punya paman dan bibi juga.

  25. hazirah says :

    kok bosan si

  26. Jono says :

    Saya kira mereka yatim piatu

  27. Hendri says :

    bisa gak jawab yg ini bro:Sebuah keluarga terdiri dari 5 anak laki-laki dan masing-masing anak tersebut mempunyai 1 saudara perempuan. Berapa jumlah anak dalam keluarga tersebut?

  28. sone says :

    ayam jantan gk punya telur

  29. apa apa terserah says :

    meoooooooonnngggggggggggg

  30. syukur jai says :

    salah bnget deh, pertanyaan masing masing punya adik perempuan kan, berarti tiap anak laki2 punya adik perempuan, berarti klo di hitung 7 laki2 dan 7 adik perempuan dan ke 2 orang tua=16 orang

Trackbacks / Pingbacks

  1. TEKA -TEKI LOGIKA « ERNO - 23 November 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: