Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #17)

Pertanyaan:

Ada 12 buah gelas di atas nampan, dan kamu mengambil 7 buah gelas dari atas nampan tersebut. Berapa gelas yang ada di tanganmu sekarang?

Jawaban:

7 buah.

Penjelasan:

Ada 7 buah gelas di tanganmu dan 5 buah gelas di atas nampan.


Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #1)

Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana

Kembali ke halaman Teka-Teki

Iklan

62 responses to “Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #17)”

  1. sumardi says :

    Jawaban yang benar, Ada 2 buah gelas yang di tanganmu,1 di tangan kanan,dan 1 lagi di tangan kiri. Sisanya 5 gelas sudah di taruh ke meja.

  2. Charles says :

    @sumardi:

    iya bener juga ya, tangan cuma bisa pegang 2 gelas, hehe…

    thx for comment

    • moiika says :

      ngga jg kok… aku bisa bawa 8 gelas sekaligus di dua tangan
      kan ga dibilang gelas nya berisi aer
      asumsi gelas kosong… bisa 8 gelas heheheheheheheh
      jd bener 7 gelas di tangan πŸ˜€

    • fedrorb says :

      @moiika

      lihat dulu gelasnya ada peganggan atau tidak.. klo gk ada ?? yah cuma bisa 2 doank amannya..

    • fedrorb says :

      @moiika

      lihat dulu gelasnya ada pegangan atau tidak.. klo gk ada ?? yah cuma bisa 2 doank amannya..

    • DimAss says :

      Sepertinya banyak yg belum pernah liat waitress/pernah jadi waitress. biasanya gelas kotor dipegang dengan memasukkan jari2 tangan ke dalam mulut gelas. dengan begitu bisa memegang 5 gelas sekaligus dalam 1 tangan.

  3. tomen says :

    di tanganku malah cuma satu karena tanganku yang kiri sakit, yang 6 pecah deh…heeee heeeeeee

  4. Roni says :

    Ni mah bkn teka-teki. Tp pljrn ank kelas 1 sd

  5. Agha says :

    salah!!!
    1 ditangan kanan
    1 ditangan kiri
    5 diatas mapan
    5 pecah dilantai

  6. carolina says :

    benar ada 7, sbab saya susun ke 7 gelas tsb menjadi 1 tumpuk. kan lebih gampang ngambilnya? ya toh? ya toh?

  7. Risma says :

    Salahh semua, yang benar adalah 5 gelas yang ada di tangan kita.
    Dikarenakan yang diambil adalah 7 gelas, tapi hanya diambil bukan berati dipegang terus dengan tangan kita dan gelas itupun ditaruh di meja atau diberikan ke orang lain.
    Lalu sisa di nampan adalah 5 gelas dan kebetulan kita lah yang sedang membawa nampan tersebut. Betul kan……

  8. unintended says :

    salah 1 gelas yg ditangan, kan pertama ambil 2 gelas (masing2 1 gelas di tangan kiri dan kanan), trus ambil 2 gelas lg (total 4 gelas), trus 2 gelas lg (total 6 gelas), dan ambil segelas lagi yaitu gelas ke7

  9. unintended says :

    alah 1 gelas yg ditangan, kan pertama ambil 2 gelas (masing2 1 gelas di tangan kiri dan kanan), trus ambil 2 gelas lg (total 4 gelas), trus 2 gelas lg (total 6 gelas), dan ambil segelas lagi yaitu gelas ke7

  10. FUSALIT says :

    YG BENAR 1 GELAS .

    kalo ambil 2 gelas .
    kasian yg laen gak kebagian .
    jangan suka rakus makanya .

  11. jojon says :

    1 gelas di silit!!

  12. Dyah Ayu says :

    Wah, seru..seru…
    Tapi, humm apa bisa tangan membawa gelas segitu banyak, kak? Aku rasa jawabannya tuh seharusnya 2 gelas seperti apa yg dikatakan oleh kak Sumardi pd komentar pertama πŸ˜‰

  13. SweetSoup says :

    Tergantung gelasnya, kalo gelasnya gede ya cuman 2, kalo gelas bertangkai bisa dipegang banyak sekaligus (pake jari), atau kalo gelasnya kecil bisa digenggam banyak2 (apalagi kalo tangannya gede) ^_^ hi hi hi pisss…

  14. bartha says :

    jawabanya 7 buah… kan yg ditanya berapa buah gelas yg ada di tangan…
    gelasnya disusun jadi 1 jadi.. tetap bisa dipegang kan??? ya ga?? hehehe

  15. taigaring says :

    ah soalnya ga bagus, ga jelas pula

  16. akbar prima says :

    pekok tenan kiy…
    masa 7 gelas bisa dibwa di tangan sih…

  17. yan Hadi says :

    sebaiknya pertanyaannya “berapa gelas yang pecah” hahahaha…pertanyaannya ambigu harus dijawab yang lebih ambiguhe he he

  18. ilham says :

    ya dua gan..
    masa iya bisa bawa 7 gelas ditangan ada juga di tempel di badan..

  19. eyes mansur says :

    Ga’ ada gelas di tanganku,coz aku ambil gelasnya kemudian dibuang,…hehehe.

  20. Ichsan says :

    2 buah gLas yg ad d tNgan

  21. alvin still alive says :

    yah tergantung..kalau gelasnya jatuh dan pecah gimana ?

  22. pen yu says :

    yang bener 1…..
    pikir dech………. law kita ambil gelas di nampan pasti biasanya kita langsung ambil 2 gelas. nah gelas yang diambil 7. pada saat ketiga kali, udah 6 gelas kita ambil dan itu udah kita letakkan ke meja. jadi sisa nya 1 gelas yang kita pengang………… hmmmmmmmmmm

  23. ricki says :

    tergantung ngambilnya pake tangan kanan apa tangan kiri .

  24. rafael says :

    gimana kalo gelasnya ditumpuk, bisa saja kan, gelasnya ada ditangan kita semua..

  25. rezkyfadhiel says :

    1 gelas lah …
    Cangkir aja , klo cuma pake tangan tanpa alat bantu , mana bisa di rangkul ?
    Gini , kita ambil 2 gelas , dan taruh dimeja .
    Trus ambil 2 lagi , lalu simpan di meja .
    Trus ambil 2 lagi , lalu simpan di meja .
    Terakhir , ambil 1 lagi .
    Klo nanya sekarang , sekarang saya gak pegang gelas . Cuma pegang hp .

  26. jhe bupphy says :

    untuk lebih jelasnya . mari kita tanya sama gelasnya langsung .. sebenarnta ada berapa gelas yg tebawa

    #krik krik krik(jangkrik lewat)

  27. jhe bupphy says :

    soal ngmbil gelas kok ribut sii ..

    panggil aja teman2 sebanyak 12 org . suruh pegang tu satu satu ..
    jadi semua kan kebagian .. gk ada yg tinggal di nampan ..

    TRUS LEMPAR DAH ke yg buat teka teki ini .. gara2 dy semua jdi ribut ..

    #gak tw anak tetangga lagi tidur apa

  28. AFIF says :

    Jawabannya tergantng..
    1. diliat ukurang gelas
    2. cara memegang
    3. tipe gelas
    4. ada isinya ato tidak
    5. volume air..
    kalo udah jelas bru bisa,

  29. atterik says :

    5 gelas bisa diambil sekaligus dgn 1 tangan, dgn cara:
    -rapatkan 5 gelas
    -masukkan 5 jari ke 5 mulut gelas
    -angkut deh [jika takut terjatuh krn licin dsb, angkut aja dng cara membalik gelasΒ² tsb]

    *dgn asumsi gelas kosong*

  30. rizqy says :

    Klo menurut ane mah 2 smpek 4 gelas aja yg ada di tngan kita. Kan tngn kta cma 2

    πŸ˜€

  31. arifatschool says :

    nice riddle! izin minjam.
    saya jawab “gak ada satu gelas pun”… penjelasan: coba sekarang cek tangannya masing2 pasti adanya mouse plus keyboard ;D

  32. Genius says :

    Ini terlalu gampang
    Yah jawabannya 7 gelas : karna gelas ditumpuk-tumpuk

    Note : Di soal tidak ditulis gelas itu berisi!!

  33. Hudi Hesmuadhi says :

    wajajjajajjajajajajja

  34. Anonymouse says :

    Tergantung ukuran gelasnya, kalau kecil mungkin bisa 6 gelas sekaligus, kyk gelas bir, Kalo gelas yg jumbo itu Cuma bisa muat 2 Aja

  35. bima says :

    awkawkawkawk. u don’t say bgt nih jawabannya :v

  36. Jengky says :

    jawabannya benar 7 gelas, di soal g d blg ada isi dan jenis gelas kaca ato plastik….
    asumsikan gelasnya dari plastik, pasti pd tw kn gelas plastik sekali pake yg tanpa gagang kyk aqua gelas, susun 7 gelas jadi satu, jadi bs di bawa sekaligus, dan di soal jga g d blg bawa pake tangan kiri n kanan :v

  37. mrx says :

    soal ambigu

  38. Jessy says :

    Gak ada .
    Penjelasan
    karena pertanyaan terakhir ada berapa gelas d tangan mu, kan lg pegang hp gak pegang gelas? πŸ™‚

  39. bayu says :

    jawabannya 5 mas bro , karena 7 gelas(kecuali plastik kalau plastik bisa ) gak mungkin dipegang langsung sama tangan kita . Kalau tangan kita megang nampan yang ada 5 gelas baru mungkin !

  40. M Ridwan K says :

    pertanyaan gua cuma 1.
    NAMPAN tu APPPPAAAA????

  41. M Ridwan K says :

    menurut saya tetep 12, karena nampannya di pegang sama tangan( asumsi )

  42. Na2La says :

    Hahaha, sialann..
    Tapi bisa jadi gelasnya yg bertangkai itu, kan bisa bawa 7 skaligus

  43. Loan Lavana says :

    udah bener ko gan itu…perhatiin nih
    dia bilang 12 gelas d nampan,so nampan gada keterangan lu pegang kan?
    kemudian lu ambil 7 gelas,banyak org blg ga mngkin -_- perhatiin,dia ga nyebutin ukuran gelasnya kaya gmna,kalo ukuranya kecil,lu simpen 9 gelas d masing2 sela jari lu jga no problem kan?
    dan pertanyaanya gelas yg d tangan,ya yg dia ambil kan 7 jadi jawabanya 7,ini tujuan teka tekinya kan ngjebak konsentrasi kita jadi jgn terlalu ngbully pembuat soal πŸ™‚

  44. Djoe says :

    Kalau nampannya dipegang pakai tangan??? Jadi ada berapa gelas????

  45. kocak says :

    jawabannya 2, yg limanya udah pecah gara gara kita suma megang dua , yg satu di kanan dan yg satu di kiri

Trackbacks / Pingbacks

  1. TEKA -TEKI LOGIKA « ERNO - 23 November 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: