Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #12)

Pertanyaan:

Tanpa menggunakan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian, susunlah 6 angka 9 sehingga mempunyai nilai 100.

Jawaban:

99\frac{99}{99}


Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #1)

Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana

Kembali ke halaman Teka-Teki

Iklan

119 responses to “Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #12)”

  1. Arif says :

    Mmg bnar jika di operasikan ada unsur pembagian dan penjumlahan.. Tpi jwbannya hanya berisi pecahan campuran dan mmg msuk akal dgn pertanyaan. Teka-tekinya bagus!!

  2. aenoza says :

    sekarang di LOGIKA soalnya
    katanya Tanpa menggunakan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan PEMBAGIAN
    lah trus 99.99/99 kata per(/) antara pembilang n penyebut itu kan sebuah bentuk PEMBAGIAN
    gimana sih ne yg buat soal???

  3. anthony says :

    walaupun diperbolehkan 99.99/99 => 99.1= 99 bukan 100 ~_~

    • Math says :

      Weleh,,nih pura2 geblek atawa geblek beneran ya?
      Misal nih ya, 1½ itu maksud loe 1 dikali ½ gitu? Buseett…masih SD kali ya.

      Pikir aja, Misal “BU, beli gula 1½ kilo ya”,, trus, penjualnya punya pikiran sama kayak elu (1½ = 1 dikali ½), dapet berapa kg gulanya? ½ KG? Yang beli bisa modar tuh… haddeeh..cape deeeh.

      Klo ini sih, matematika-nya kagak salah. Soalnya aja, katanya gak boleh pake pembagian, eh, nih malah jawabannya pake pembagian.

  4. imba says :

    Iya…g’ lulus plajaran matematika yg buat ini.seharusnya 99 + 99/99 baru dapat nilai 100

  5. rosario says :

    Tanpa menggunakan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian, susunlah 6 ANGKA 9 sehingga mempunyai nilai 100.

    > 100 dari 999.999

  6. rosario says :

    999.999 Mempunyai banyak nilai 100

  7. andi says :

    bener :-bd

    sip bos 😀

  8. umar says :

    99/99 tu mengandung unsur pembagian gan..
    “/” dpat diartikan pmbagian, dimana 99/99 99:99 = 1

  9. gadul says :

    Baiknya klo mo ngakal2in tulis aja 99.9999 ITU artinya pemblatannya barn 100 bro

  10. Gaudentius says :

    yang bener tu

    999>x>99.9
    disitu terdapat nilai 100 kan?

    use your IQ, 🙂

  11. Gaudentius says :

    mohon maaf
    buat para warga negara Indonesia
    yang saya maksud tanda titik (.) diatas berarti bilangan desimal, atau koma (,) jika di Indonesia

    maaf kebiasaan pakek Ms. Excel dari luar negeri, 🙂

  12. weTF says :

    jawabannya salah,, 99/99 itu kan dibagi,,, GIMANA SIH????
    GA PERNAH IKUT KELAS MTK YA?

  13. Ichwan says :

    99.9999

  14. Purandhinata says :

    /(per)=:(bagi) jadi jawaban anda salah

  15. mrx says :

    jawaban benar
    soalnya kurang tePat,harusnya susun angka 9,yng hasilnya 100.

  16. sukri says :

    jawabannya salah

    99.99/99 itu jawabannya 99 bukan 100
    kecuali 99+99/99

  17. Verliya says :

    100 benar banget ..
    Pinter yg bikin soal (y) ..
    Disitu kan pecahan campuran .. Untuk membulatkan pecahan campuran itu 99 x 99 99 dibagi 99 = 100 .. Cerdassssss yg bikin soal ,, 2 (y) 🙂

  18. Verliya says :

    100 benar banget ..
    Pinter yg bikin soal (y) ..
    Disitu kan pecahan campuran .. Untuk membulatkan pecahan campuran itu 99 x 99 ditambah 99 dibagi 99 = 100 .. Cerdassssss yg bikin soal ,, 2 (y) 🙂

  19. sansu akede says :

    jawabnya 999999 karna soalnya susunlah 6 angka 9 sehingga kita dapet nilai 100

  20. Jono says :

    Saya protes. Penggunaan pecahan campuran seperti di atas kalau dihitung total nilainya 99 bukan 100. 99/99 itu = 1 dan antara 99 dengan 99/99 tidak ada tanda tambah (+). Sehingga dalam operasi matematika bernilai kali (x). 99 x 1 = 99, bukan 100. –“

  21. ganesya says :

    aneh banget jawabannya masbrooo.. anak SD yg lagi belajar pecahan campuran aja ngarti keleeeuuuss 99 99/99 = 99.
    itu kan arrtinya 99 x (99/99) = 99 x 1 = 99 laaaaaah..

    tolong donk diralat masbro/mbabroo itu jawabannyaaa

  22. hudy says :

    broooo… soal dan jawaban.y tu absolutely benar.
    #.ini bilangan pecahan..99 99/99 bukan 99 × 99/99 .
    #cntoh: 2=4/2 =1 2/2
    rmusny.. 1×(penyebut 2)+(pembilang 2)=4 dan msih br.pnyebut 2 ,shingga jd 4/2
    #coba kita masuk.kn ke soal.y admin , 99 99/99
    rmusnya.. 99×(pnybut 99)+(pmbilng 99)=9900 dn msih br.pnybut 99, jadi 9900/99=100 ..
    it’s absolutely correct,isn’t it ..

  23. alie as saif says :

    bagus-bagus,,,,, kembangkan

  24. Galananda says :

    KOMEN NYA NGAWUR Semua yang bilang salah… “.”= kali atau “x”

    Ada yang bilang 1 1/2 = 1 . 1/2 jadi hasilnya 1/2 salah mbak n mas broo… 1 1/2 itu = 2.1 1:2= 1,5 ….
    Rumus =misal G A1/A1(2) maka untuk merubahnya ke bentuk pecahan biasa adalah, A1(2) dikali G ditambah A1 dibagi A1(2)

    Kalo 99 99/99 itu bukannya 99.1 = 99
    Yang jawab gtu brarti blm paham matematika…
    Kalo 99 99/99 = 99 dikali 99 ditambah 99 dibagi 99 … Maka hasilnya adalah (9801 99):99= 9900:99 = 100 … Kalo masih ngotot… Coba tanya ma Guru SD masing masing…. Sekian.

  25. idris says :

    sesuai dengan soal: “susunlah 6 angka 9 sehingga menjadi nilai 100, tanpa menggunakan operasi penjumlahan.”
    jadi jawabannya adalah 99,9999 jika dibulatkan nilainya menjadi 100.

    kata profesor matematika dari ITB: “Dalam matematika tidak ada kebenaran ,yang ada kesahihan. jika penalaran sahih, maka bisa diterima walaupun kesimpulannya aneh.

  26. rafy says :

    99 (99/99) = 100
    mungkin gitu.
    kalau gk pakai operasi ,-,:,x gmn bisa ketemu…
    mungkin juga 99,9999 itu juga di bulatkan hasilnya 100.

  27. rafy says :

    99+(99/99)

  28. byy says :

    Menurut saya, jawaban yang paling tepat (apabila menggunakan tanda tambah, kurang, kali, dan bagi) yaitu :
    9 x 9 + (9 : 9 + 9 + 9)
    = 81 + (1 + 9 + 9)
    = 81 + 19
    = 100

  29. koreandramalover says :

    yang masih anggap jawaban admin salah, mikir itu pake otak, jangan pake mulut!

  30. syukur jai says :

    yang benarnya yahh, untuk menghasilkan jawaban 100

    99:99+99=100

  31. soleh says :

    9=100
    gitu aja repot…he

  32. orang says :

    didalam pecahan itu juga ada unsur pembagian dan penambahan lo..

  33. jos says :

    saya mlah mikirnya 99,9999 😐

  34. Leona B. says :

    Cara gampangnya 99+1=100

    Cara pnjgnya ((99×99)+99):99 = (9801+99):99 = 9900:99 = 100

    Sm aja ky pecahan 1 1/2 = ((2×1)+1)÷2 = 3/2 = 1,5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: