Pertanyaan Refleksi #4: Masa Lalu

Seandainya mesin waktu itu ada dan kamu diberikan hanya satu kesempatan untuk kembali ke masa lalumu dan menyaksikan kembali dirimu di masa lalu, ke momen mana kamu akan pergi?

Bagikan jawabanmu melalui kolom komentar di bawah ini.

Kembali ke halaman Pertanyaan Refleksi

5 responses to “Pertanyaan Refleksi #4: Masa Lalu”

  1. kesetmbulaks says :

    yaitu ke momen disaat aku disakiti oleh orang yang paling kubenci dalam seumur hidupku, untuk belajar mengampuni dia, walaupun tidak langsung bisa, dan walaupun tidak kutampakan didepan umum(entar dia gr), seandainya aku sudah mengampuni dia dari dalam hati dalam doaku yang sungguh-sungguh pada Tuhan. Tapi hanya demi Tuhan, hanya demi Tuhan saja, tidak demi yang lain, aku mau belajar mengampuni dari hati, walaupun jatuh bangun, walaupun butuh waktu yang sangat lama, bahkan mungkin seumur hidup, tapi aku sudah bertekad bulat demi Tuhan-ku, untuk tidak akan pernah memadamkan semangatku untuk belajar mengampuni demi menyenangkan Hati Tuhan-ku, ya demi Tuhan-ku (Sang Maha Menguji Lagi Maha Esa), agar Dia tersenyum bangga kepadaku, melihat setiap tetesan airmata perjuangan yang berusaha mengampuni orang yang paling kubenci dalam seumur hidupku walaupun sangat berat, tapi yang aku tahu tentang hal ini, bahwa Tuhan menghargai usaha manusia yang disertai doa, walaupun dalam hal kecil, apalagi dalam hal besar, tapi dengan tujuan utama hati yang benar, dan dengan cara yang benar dengan tidak mengabaikan hati nurani.

  2. indra says :

    7 tahun lalu. Pertama kali pegangan tangan : ))

  3. Rach Bows says :

    7 Januari , pada saat study tour,, sungguh kejadian yang paling indah,

  4. nikma fauzia says :

    disaat bunda masih akan mengandung aku , aku lebih memilih untuk tidak dilahirkan di dunia ini . memilih untuk tidak melihat keindahan , kepahitan dunia ini😦

Trackbacks / Pingbacks

  1. Pertanyaan-Pertanyaan Refleksi Diri « Charles' Notes… - 9 Mei 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: