Keberhasilan yang Sejati

Kadang hal aneh ini terjadi,
Saat di mana aku bekerja begitu keras,
Saat di mana aku begitu bersemangat,
Saat di mana aku begitu percaya diri…

Kegagalan menghampiriku…

Ketika aku mencoba kembali,
Ketika aku berusaha lebih keras lagi,
Ketika aku mengganti cara-caraku menjadi yang lebih baik,
Ketika aku begitu yakin aku akan berhasil kali ini…

Kembali kegagalan menghampiriku…

Hingga tiba saat di mana aku begitu frustrasi,
Ketika aku merasa begitu lemah,
Ketika aku merasa tidak berdaya,
Ketika aku merasa tidak berbuat sesuatu yang berarti…

Kegagalan itu tiba-tiba berubah menjadi keberhasilan…

Ada dua pelajaran penting yang kudapatkan:

Pertama, apa yang kutabur, mungkin tidak akan langsung kutuai
Hasilnya mungkin tidak dapat kulihat secara instan
Tapi di dalam Tuhan, semuanya itu takkan sia-sia

Kedua, Tuhan membiarkanku gagal ketika aku merasa kuat,
dan berhasil ketika aku merasa lemah,
dengan tujuan agar ketika aku berhasil,
tiada alasan lain dari keberhasilan itu selain oleh karena anugerah-Nya

Seandainya di kali pertama itu aku langsung berhasil,
Aku akan kehilangan dua pelajaran yang sangat berharga ini
Dua pelajaran berharga untuk menuntunku pada…
sebuah keberhasilan yang sejati

“Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusia pun yang memegahkan diri di hadapan Allah” – 1 Korintus 1:27-29

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

One response to “Keberhasilan yang Sejati”

  1. nuraeni says :

    I like it,,,

    terus keluarkan inspirasimu..

Tinggalkan Balasan

