Fokuskan Diri Pada Tuhan yang Jauh Lebih Besar Dari Masalah Kita

"Hendaklah pandangan kita tertuju kepada Yesus, sebab Dialah yang membangkitkan iman kita dan memeliharanya dari permulaan sampai akhir. Yesus tahan menderita di kayu salib! Ia tidak peduli bahwa mati di kayu salib itu adalah suatu hal yang memalukan. Ia hanya ingat akan kegembiraan yang akan dirasakan-Nya kemudian. Sekarang Ia duduk di sebelah kanan takhta Allah dan memerintah bersama dengan Dia." – Ibrani 12:2, BIS

Setiap dari kita pasti mempunyai masalah. Hanya orang yang sudah meninggalkan dunia ini yang sudah tidak mempunyai masalah. Jadi, jika Anda mempunyai masalah saat ini, bersyukurlah. Itu tandanya Anda masih hidup.

Namun, jika semua orang mempunyai masalah, kenapa ada orang yang bahagia, dan ada orang yang tidak bahagia? Apa yang membedakan kedua orang tersebut? Yang membedakannya adalah fokus mereka…

Orang-orang yang tidak bahagia memfokuskan diri mereka pada masalah mereka. Mereka selalu merasa masalah mereka begitu beratnya. Mereka tidak melihat harapan. Mereka berpikir masalah mereka takkan pernah berakhir. Akhirnya, yang mereka lakukan hanyalah mengeluh dan bertanya mengapa mereka mendapatkan masalah tersebut.

Sebaliknya, orang-orang yang bahagia memfokuskan diri mereka pada Tuhan yang jauh lebih besar daripada masalah mereka. Mereka memikirkan kegembiraan yang akan dirasakan oleh mereka ketika mereka berhasil melalui masalah mereka. Mereka percaya masalah mereka akan mengajarkan sesuatu kepada mereka yang dapat membuat mereka menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih tangguh. Mereka percaya ada banyak sisi positif dari masalah mereka, dan masalah mereka tersebut hanyalah sementara. Pertanyaan mereka adalah apa yang harus mereka lakukan untuk menyelesaikan masalah mereka, dan bagaimana masalah mereka dapat membantu mereka untuk menjadi lebih baik.

Apakah Anda ingin bahagia? Tentukanlah fokus Anda dalam menghadapi masalah Anda sekarang…

Tuhan memberkati kita,

Charles Christian

Tag:, , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

One response to “Fokuskan Diri Pada Tuhan yang Jauh Lebih Besar Dari Masalah Kita”

  1. Lucky dc says :

    Hmmm, tulisan kamu sangat penuh makna…
    Bener ujian dari Tuhan bertujuan untuk mengangkat derajat umat itu sendiri…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: