Tempat Cinta Diwujudkan

Kalau urusan cinta kasih, saya langsung teringat pada dua bersaudara itu, Daniel dan Tony. Daniel tetap membujang, sedangkan Tony berkeluarga dan punya lima anak. Di antara keduanya ada kesepakatan: hasil panen dibagi dua secara adil.

Malam menjelang tidur, Tony berpikir: “Ah, kasihan adikku, sendirian, tanpa keluarga. Bagaimana kalau ia sakit?” Maka tengah malam ia bangun dan membawa sekarung beras ke lumbung adiknya. Daniel juga berpikir: “Kasihan abangku, punya anak-istri, pasti butuh lebih banyak daripada aku yang sendirian.” Maka ia pun bangun ketika yang lain tidur lelap, membawa sekarung beras ke lumbung kakaknya.

Pada malam itu… keduanya bangun pada jam yang sama dan hampir bertabrakan. Ketika umat sedesa mencari tempat yang pas untuk mendirikan gereja, di mana lagi kalau bukan di tempat dua bersaudara itu bertemu. Itulah tempat cinta diwujudkan.

Oleh: Stephie Klenden-Beetz

Tag:, , , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

One response to “Tempat Cinta Diwujudkan”

  1. Yohanes Hutabalian says :

    dimana tempatnya?
    dijalan t4 mereka hampir bertabrakan?:\

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: