Rokok Meledak Saat Diisap: Risiko Baru Bagi Para Perokok

Jakarta – Akibat menjadi korban rokok yang meledak setelah diisap, gigi Andi Susanto pun terpaksa dicabut 6 buah. Padahal, akhir tahun ini Andi berencana melangsungkan pernikahan. Maka, sang calon istri pun mengusulkan Andi dipasangi gigi palsu.

"Saya mau nikah dan memang sudah direncanakan. Tapi kalau bisa giginya minta dipasang lagi, gigi palsu juga tidak apa-apa," ujar calon istri Andi, Shella (23).

Hal itu dikatakan Shella ketika mendampingi Andi di ruang No 4 RS Adam Thalib, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin (1/2/2010).

Tak hanya Shella, Andi juga ingin agar gigi buatan dipasang di mulutnya. Sebab, hari ini pukul 10.30 WIB, 2 gigi kembali dicabut dari mulutnya. Sehingga, total sudah 6 gigi dicabut paksa.

"Rencana ada 1 gigi lagi yang akan dicabut dan 1 gigi bekas patahan," katanya.

Andi kini masih tergolek lemas di ranjang. Tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh pria asal Cibitung tersebut. Komunikasi juga belum bisa terlalu lancar.

Andi Susanto juga menerima 51 jahitan di bibir setelah rokok yang diisapkannya, Clas Mild produksi PT Nojorono, meledak pada 28 Januari 2010. Ia pun mengaku ogah merokok lagi.

"Saya nggak bakal ngerokok lagi deh," katanya.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/02/01/210640/1290671/10/calon-istri-minta-andi-dipasangi-gigi-palsu

Pendapat saya, untuk para perokok, sebaiknya memikirkan kembali risiko ini sebelum memutuskan untuk mengisap rokoknya. Rokok tidak saja beracun dan mengganggu orang lain, tetapi juga bisa mengakibatkan 6 gigi dicabut paksa dan 51 jahitan di bibir.

Pak Andi Susanto sudah merasakan akibatnya yang membuatnya jera untuk merokok kembali. Kadang memang dibutuhkan suatu derita untuk membuat kita jera. Tentunya kita tidak perlu menunggu sampai terjadi seperti ini dulu kan untuk memutuskan untuk berhenti merokok? Berhentilah merokok sekarang, dan Anda akan terbebas dari risiko ini…

Rangkuman:

Berhentilah merokok sekarang, dan Anda akan terbebas dari risiko gigi copot dan lebih dari 50 jahitan di bibir akibat rokok yang meledak saat diisap.

Tag:, ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

One response to “Rokok Meledak Saat Diisap: Risiko Baru Bagi Para Perokok”

  1. zahra says :

    Setuju banget Charles! Kayaknya berita yang satu ini perlu dipertimbangkan banget sama perokok deh, mungkin kalo deritanya instan kayak kejadian ini orang-orang bakal lebih mikir kali ya. Soalnya kalo deritanya jangka panjang kaya penyakit-penyakit masa tua e.g. cancer, perokok ga dapet ngerasain sekarang juga, jadinya ga sadar-sadar. Anyway, nice writing!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: