Ingatlah Ini Dalam Memilih Pelayan Tuhan

Akhir-akhir ini, saya merasakan, mencari pelayan Tuhan sepertinya semakin sulit saja. Semakin sedikit orang-orang yang bisa dipilih, semakin banyak orang yang menolak untuk melayani. Sampai suatu ketika, ketika sedang membaca sebuah buku, saya menemukan sebuah ayat Alkitab yang menegur saya.

“Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

– Matius 9:37-38

Saya tertegun ketika membaca ayat tersebut. Ya, saya menyadari sekarang kesalahan yang seringkali dilakukan di saat memilih pelayan Tuhan. Apakah itu? Itu adalah mengandalkan kekuatan dan hikmat kita sendiri dalam memilih, dan bukan mencari kehendak Allah.

Peran doa sangatlah penting di dalam memilih pelayan dan pekerja buat Tuhan. Tuhan sendiri yang berkata kalau kita harus meminta kepada Tuhan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja-Nya.

Sangat berbahaya jika pada akhirnya, orang-orang yang kita pilih untuk melayani Tuhan adalah orang-orang yang tidak punya hati untuk itu, atau lebih tepatnya, orang-orang yang bukan Tuhan pilih. Well, Tuhan mungkin saja memilih orang-orang yang tidak punya hati (seperti Yunus contohnya). So, yang terpenting adalah orang-orang yang Tuhan pilih.

Di sini, kita haruslah menyadari bahwa sangat penting untuk bertanya kepada Tuhan mengenai siapa orang pilihan-Nya di dalam memilih orang-orang yang akan menjadi pekerja atau untuk melayani Tuhan. Bagaiamana cara kita dapat bertanya kepada Tuhan? Dengan menggumulkannya di dalam doa.

Rangkuman:

Mintalah kepada Tuhan di dalam doa, pelayan-pelayan Tuhan yang setia. Janganlah mengandalkan kekuatan dan hikmatmu sendiri, tapi andalkanlah Tuhan.

Tag:, , , , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

One response to “Ingatlah Ini Dalam Memilih Pelayan Tuhan”

  1. benny says :

    betul , betul , betul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: