Tulisan Kategori “Berbagi Inspirasi dari Orang Lain”

Setiap hari selalu ada saja inspirasi yang saya dapatkan dari orang lain, entah itu dari tulisan di blog, ngobrol-ngobrol, buku-buku, seminar, dan lain-lain. Terutama, di tahun 2009, ketika saya cukup rajin mengikuti seminar dan membaca buku-buku dan tulisan-tulisan inspiratif, saya merasa saya telah mendapatkan banyak inspirasi tetapi kurang membagikannya. Itulah yang mendorong saya menggunakan tagline “Be Inspired, Inspire Others” untuk blog saya di tahun 2010 ini.

Terlalu sayang rasanya jika hanya saya sendiri yang menikmati inspirasi-inspirasi ini. Maka dari itu, sejak dua tahun yang lalu, saya sudah mulai membagikan beberapa inspirasi tersebut, inspirasi yang telah saya dapatkan dari orang lain, yang saya teruskan melalui blog ini, dengan harapan semakin banyak orang yang dapat terinspirasi. Inspirasi itu antara lain adalah inspirasi yang saya dapatkan dari blog mas Priyadi tentang ilusi finansial, inspirasi yang saya dapatkan dari buku “Berbohong dengan Statistik”, cerita dua manusia super di Jembatan Setiabudi yang saya dapatkan dari milis yang sukses membuat saya terharu, inspirasi yang saya dapatkan dari orang-orang yang cacat fisik, bagaimana seorang anak yang cacat mengajarkan saya untuk memberi dengan kasih, inspirasi yang saya dapatkan tentang deadliner dan Parkinson’s Law, fakta (mengejutkan) tentang rokok dan perokok, inspirasi yang saya dapatkan dari jiwa dagang teman saya dan pedagang alat sulap, inspirasi yang saya dapatkan dari quote-quote Mother Teresa, inspirasi yang saya dapatkan dari quote-quote tentang arti kebahagiaan, inspirasi yang saya dapatkan dari seorang gadis buta berusia 5 tahun yang jago bermain piano, definisi sukses dan bahagia, inspirasi yang saya dapatkan dari sebuah buku tentang mengubah dunia, inspirasi yang saya dapatkan dari cerita cinta yang tulus, inspirasi yang saya dapatkan dari sebuah buku tentang bagaimana cara mengubah orang lain, inspirasi yang saya dapatkan dari komik Andrie Wongso tentang cara mengambil keputusan di tengah situasi hidup dan mati, dan lain-lain.

Akan ada inspirasi-inspirasi lain yang akan saya bagikan di blog ini setiap hari Kamis. Inspirasi-inspirasi yang telah membuat hidup saya berubah menjadi lebih baik lagi. Inspirasi-inspirasi yang bukan tidak mungkin dapat mengubah hidup Anda secara dahsyat.😀

Be Inspired, Inspire Others.

Shortlink to this post: http://wp.me/p6dQc-h2

Tag:, , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

Trackbacks / Pingbacks

  1. New Charles’ Notes: Sebuah Revolusi « Charles' Notes… - 13 Januari 2010

Tinggalkan Balasan

