Be Inspired, Inspire Others

Mengapa saya memutuskan untuk melakukan perubahan besar pada blog ini?

Tagline blog saya di tahun 2008 adalah “Membuka wawasan, bersama belajar dari kehidupan”. Saat itu saya menyadari banyak hal sederhana namun penting yang secara sadar atau tidak sadar kita dapatkan dari kehidupan ini, yang dapat membuat kita menjadi lebih baik lagi.

Tagline blog saya di tahun 2009 adalah “Feel a life that better than good”. Hidup itu indah, bahkan sebenarnya hidup itu lebih dari sekedar baik, jika kita tahu cara menjalankannya. Saya ingin mengajak para pembaca untuk menghargai dan menikmati hidup ini.

Tagline blog saya di tahun 2010 ini adalah “Be Inspired, Inspire Others”. Saya termotivasi dengan tagline ini setelah saya mendapatkan begitu banyak inspirasi di tahun 2009, namun kurang dalam membagikannya kepada orang lain.

Mengapa harus saya bagikan? Kenapa tidak buat saya sendiri saja?

Karena saya percaya, berbagi ilmu itu menguntungkan. Ketika kita mendapatkan sebuah ilmu atau inspirasi, dan kita ceritakan lagi kepada orang lain, kita akan lebih ingat dan lebih memahami ilmu tersebut. Di sisi lain, kita juga dapat membantu orang lain. Kita tidak dapat menjadi sukses seorang diri. Yang saya percayai adalah, kita dapat menjadi sukses dengan mensukseskan orang lain. Dan sebelum kita dapat menginspirasi orang lain (“inspire others”), kita harus terlebih dahulu terinspirasi (“be inspired”). Oleh karena itu, saya juga akan mencari berbagai inspirasi yang ada dari berbagai buku, seminar, blog teman-teman, dan banyak sumber lainnya.

Terakhir, yang memotivasi saya untuk melakukan hal ini, adalah karena hal ini sejalan dengan visi hidup saya, dan sejalan dengan apa yang menjadi passion saya. Apa visi hidup saya? Apa itu passion? Apa yang menjadi passion saya? Jika Tuhan mengizinkan, saya akan membagikannya pada tulisan-tulisan saya di masa mendatang.😀

So guys, be inspired, and inspire others…

Tag:, , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

Trackbacks / Pingbacks

  1. New Charles’ Notes: Sebuah Revolusi « Charles' Notes… - 4 Januari 2010

Tinggalkan Balasan

