New Charles’ Notes: Sebuah Revolusi

Pertama, saya ingin mengucapkan selamat tahun baru untuk teman-teman semua. Semoga di tahun yang baru ini kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan harapan-harapan kita dapat tercapai.

Di awal tahun yang baru ini, saya ingin memberikan sebuah kejutan kepada teman-teman semua. Saya memutuskan untuk melakukan revolusi besar di blog saya!

Apa revolusi besar yang ada di blog ini?

Salah satu komitmen terbesar yang saya ambil tahun ini adalah untuk menginspirasi sebanyak mungkin pengunjung blog ini dengan tulisan-tulisan saya yang rencananya akan saya update setiap hari. Saya tahu, hal ini tidaklah mudah (kalau tidak bisa dikatakan sangat sulit). Terlebih, track record saya sebagai blogger di tahun 2009 yang jauh dari baik dan konsisten. Mungkin banyak orang yang meragukan apakah komitmen ini akan bertahan lama, tetapi saya berjanji untuk menjaga komitmen ini sebaik mungkin.

Saya akan posting tulisan baru di blog ini setiap hari tepat jam 6 pagi. Ini adalah komitmen saya.

Kalau update harian, kualitas tulisannya gimana?

Saya membuat blog ini dengan semangat untuk dapat menginspirasi banyak orang. Saya memiliki beberapa nilai yang akan saya pegang dalam membuat tulisan-tulisan saya. Nilai-nilai itu adalah tulisan saya haruslah bermanfaat, menginspirasi, singkat, padat, dan jelas.

Apakah ini bukan semangat sesaat saja?

Silakan teman-teman buktikan sendiri… 🙂

Perubahan besar apa lagi yang ada pada blog ini?

Saya akan melakukan perubahan besar dari tulisan-tulisan yang akan saya buat. Saya tidak tahu dengan teman-teman, tetapi kalau saya, saya terkadang malas membaca sebuah tulisan blog yang panjaaaaang. Meskipun, terkadang saya juga membacanya, dan tulisannya ternyata benar-benar bagus. Saya berpikir, sayang sekali jika tulisan yang begitu bagus tersebut tidak tersampaikan pada pembaca karena pembaca yang malas membaca tulisan yang panjang. Oleh karena itu, saya akan memberikan rangkuman dari tulisan-tulisan saya, yang akan saya tempatkan di akhir tulisan. Rangkuman ini saya rancang untuk dapat dibaca dalam waktu kurang dari 30 detik. So, jika teman-teman malas untuk melihat isi tulisannya, setidaknya teman-teman sudah mendapat inti tulisan tersebut yang dapat teman-teman renungkan secara pribadi. Jika teman-teman tertarik, teman-teman dapat membaca isi tulisannya.

Tulisan-tulisan seperti apa yang akan ada di blog ini?

Awalnya, blog ini tidak memiliki sebuah topik yang khusus/spesifik. Sekarang, saya berusaha untuk lebih memfokuskan tulisan-tulisan saya pada topik tertentu. Saya memilih topik “pengembangan diri” sebagai topik utama dari blog ini. Meskipun tidak 100%, namun sebagian besar tulisan saya nantinya akan mengarah ke topik itu. Saya merencanakan untuk membuat subtopik harian sebagai berikut.

Senin: Pemikiran pribadi

Selasa: Opini

Rabu: Berbagi tips dan trik

Kamis: Berbagi inspirasi dari orang lain

Jumat: Humor inspiratif

Sabtu: Tulisan bebas

Minggu: Renungan

Setiap subtopik tersebut akan saya jelaskan setiap hari pada minggu mendatang di blog ini.

Tulisan-tulisan tersebut akan efektif mulai Senin, 11 Januari 2010.

Kenapa sih akhirnya memutuskan untuk melakukan ini semua?

Penasaran? Silakan lihat jawaban saya di sini…😀

Akhir kata, saya mengucapkan selamat menikmati blog saya yang baru ini. Semoga blog ini dapat menjadi inspirasi untuk teman-teman semua.

Tag:, ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

6 responses to “New Charles’ Notes: Sebuah Revolusi”

  1. Ron Luke says :

    Wah, Ko Charles mau jadi inspirator ya? Sampai blog ini ada kategorinya setiap hari, hehe. Good luck and Happy New Year 2010😉

    • Charles says :

      @Ron Luke:

      Maunya sih, kalau Tuhan mengizinkan… hehe. Semoga komitmennya bisa dijaga dan blog ini bisa menjadi berkat yah.

      Good luck juga Ron, and Happy New Year 2010. Happy pre-graduation ya… Dah mau lulus kan? hehe.😀

    • Ronny Luke says :

      Hehe, iya nih mengikuti Ko Charles dg lulus 3,5 tahun. Berarti resolusi 2011 saya membuat blog yg menginspirasi orang (lho…?)😛

    • Charles says :

      @Ronny Luke:

      Ditunggu ya Ron, blog inspiratifnya…😉

  2. andri says :

    proyek besar di tahun 2010 neh..sesuai dengan tag line kamu..be inspired inspire others..
    usul neh..gak hanya di blog kamu, tapi di plan jg untuk di compile terus kirim deh ke penerbit buku..itu kan bisa lebih mengispire orang lain, yang mungkin tidak tahu tentang blog kamu, orang yang masih gatek or buat temen2 kita yang di pelosok sana yang tidak ada listrik dan hanya bisa membaca buku..🙂
    Good job bro..

    • Charles says :

      @andri:

      hehe, yah begitulah ko… Ini salah satu resolusi saya tahun ini🙂

      buat bikin buku, masih dipikirin sih ko… hehe, pengennya sih seperti Ayub Yahya yang membuat buku Titik Nol dari tulisan-tulisan di blog-nya.

      Thanks ya ko… Semoga bisa mendapatkan manfaat juga dari blog ini.😀

Tinggalkan Balasan

