Mengubah Dunia

Ketika saya masih muda dan bebas berimajinasi, saya bermimpi mengubah dunia. Seiring dengan bertambahnya usia dan kebijaksanaan, saya mendapati dunia yang tidak berubah, saya pun menyederhanakan keinginan saya dan memutuskan hanya ingin mengubah negeri saya.

Akan tetapi, tampaknya tak ada yang berubah dengan negeri saya. Usia pun kian senja, usaha terakhir saya adalah berusaha mengubah keluarga, orang-orang terdekat. Akan tetapi, lagi-lagi, mereka tetap sama, tak ada yang berubah.

Dan, sekarang, saat saya terbaring sekarat di ranjang kematian, tiba-tiba saya menyadari: bahwa yang seharusnya pertama kali saya lakukan adalah mengubah diri sendiri. Kemudian dengan memberikan keteladanan, saya mengubah keluarga saya. Dorongan dan inspirasi mereka memungkinkan saya memperbaiki negeri, dan siapa tahu, saya mungkin bisa mengubah dunia.

-Anonim-

Tag:, , , , , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

8 responses to “Mengubah Dunia”

  1. macfred says :

    sederhana namun sarat makna…
    apa kabar charles lama nda kabar2i

  2. wan's book says :

    yups,,,,mulai dr dr sndri,,,skrg dan hal”kcil……….

  3. huda says :

    Bener sekali thu…
    jangan terlalu mengubah yg besar2 kalo belum bisa mengubah diri sendiri..
    mulai dari kecil…

  4. Hangga Nuarta says :

    Wah… Keren banget Mas…

  5. Lex dePraxis says :

    Salam kenal. Tidak ada update lagi?

  6. Fietria says :

    Salam kenal,
    blognya kok tidak update?

  7. sukempi says :

    menyentuh hati

Tinggalkan Balasan

