Tuhan, Tinggallah Dalamku, Tapi …

Adalah seseorang yang berkata kepada Tuhan, “Tuhan Yesus, aku ingin memberikan hidupku untuk-Mu. Masuklah ke dalam hatiku dan tinggallah di sana. Aku mengundang-Mu masuk ke dalam hatiku dan aku akan membukakan pintu hatiku untuk-Mu.” Demikianlah dia mengundang Tuhan Yesus untuk masuk ke dalam hatinya.Lalu dia membuka pintu hatinya, tetapi apakah yang terjadi? Ternyata hatinya sudah diisi penuh dengan hal-hal duniawi. Tuhan berkata, “Maaf anak-Ku, Aku tidak dapat masuk ke dalam hatimu yang sudah penuh ini.”Orang ini sangat menginginkan Yesus hadir di dalam hatinya, namun dia juga mencintai hal-hal duniawi yang ada dalam hatinya. Karena dia sangat ingin Yesus hadir dalam hatinya, akhirnya orang ini memutuskan dengan rela membuang hal-hal duniawi yang ada dalam hatinya dan memberikan tempat untuk Yesus, sampai akhirnya hatinya nyaris kosong dan hanya berisi satu hal duniawi yang sangat dia cintai dan sangat sulit dia lepaskan.Dia kembali berkata kepada Tuhan, “Tuhan Yesus, aku sudah membuang isi hatiku yang merupakan hal-hal duniawi yang aku sukai untuk memberikan-Mu tempat di dalam hatiku. Sekarang masuklah ke dalam hatiku dan tinggallah di sana.”

Tetapi Yesus berkata, “Maaf anak-Ku, tempat yang kau sediakan untuk-Ku tidaklah cukup. Selama masih ada hal lain di dalam hatimu, Aku tidak dapat masuk ke dalam hatimu, karena Aku adalah bagaikan cahaya dan jika masih ada hal lain di dalam hatimu, cahaya itu takkan dapat menerangi semua hatimu. Dan oleh karena itu, engkau harus membuat pilihan, apakah Aku yang ingin kau undang untuk tinggal di dalam hatimu, ataukah hal lain. Engkau tak dapat memilih keduanya untuk tinggal di dalam hatimu.”

Tag:, , , , , , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

9 responses to “Tuhan, Tinggallah Dalamku, Tapi …”

  1. tolkas says :

    Terpujilah Tuhan Yases Kristus karena dirimu sudah menyiapkan tempat buatNya di hatimu. Namun kalau Dia sudah dalam Hatimu, Gimana dengan Hati kami yg sdh kami siapkan untuknya Terjadi Kehampaan dalam Hati Kami, Bisa Masuk Iblis Lagi Karena Didalam Hati yg kosong selalu dimasuki Iblis.

  2. deal says :

    Kena deh gw…Pertama gw cm iseng aja baca2. Eh, ternyata persis bgt ama yg gw alami… Gw pingin buka hati buat Yesus, tapi ada hal lain yang sulit aku lepasin…en sampe skrg aku blm bisa, tapi rindu bgt buka hati buat Yesus….hiks..[aneh bgt ya..]. Btw,thx ya charles renungannya..uda buka mataku, bagus bgt.. Gbu

  3. Bobby Butar Butar says :

    very inspiring…

  4. Charles says :

    @deal

    makasih ya… senang rasanya tulisan ini bisa bermanfaat. Terus berjuang ya… Gbu.

  5. Charles says :

    @Bobby Butar Butar:

    terima kasih… 🙂

  6. dhika says :

    goods boy kreatif abizzz MEMBUKA MATA SEMUA ORG YG BERDOSA

  7. Robertus says :

    Yesus i love You..kalau Engkau jatuh karena pikul salib..aku sering jatuh karena pikul dosa..ingin kuundang Kau kedalam hatiku, tapi hatiku terlalu kosong dan tak layak..so Yesus tempatkan aku di hatiMU..layakkan aku Yesus..please….miss You and cant wait to see You Jesus..

  8. jojo says :

    saya banyak dosa, sampai-sampai saya pernah mau masuk islam untuk mengisi kekosongan dalam diri saya, apa Tuhan Yesus ada?

    • Charles says :

      @jojo:

      Hai Jojo,

      Tentu Tuhan Yesus itu ada, meskipun ada saat-saat di mana sepertinya sulit merasakan kehadiran-Nya, tetapi Dia ada, dan Dia telah merencanakan yang terbaik untuk orang-orang yang mengasihi Dia. Berikut saya kutipkan beberapa ayat Alkitab yang semoga dapat memberi kekuatan kepada Jojo.

      “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” (1 Yohanes 1:9)

      “Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” (Roma 8:38-39).

      Tuhan Yesus mengasihi dan memberkatimu. 😀

Tinggalkan Balasan

