My Life Recently

Akhirnya blog ini diupdate juga! Sebelumnya, saya mohon maaf kepada para pembaca setia blog ini, terutama yang akhir-akhir ini sering datang ke mari dan tidak menemukan tulisan baru. Sudah 11 hari berlalu sejak blog ini terakhir diupdate. Rasanya sebelumnya tidak pernah selama ini update blog (cuma kalah lama sama jarak postingan pertama dan postingan kedua saya di blog ini, ada yang tahu berapa lama jarak 2 postingan itu? hehe).

Kenapa blog ini lama tidak diupdate? Apakah karena saya tidak tahu apa yang mau ditulis? Tidak juga kok, sebenarnya banyak hal yang ingin saya tulis. Kadang ide-ide tulisan muncul begitu saja ketika saya sedang ada di jalan, sedang kerja, bahkan saat sedang BAB, haha… Tapi akhir-akhir ini saya lagi sangat sibuk dengan berbagai hal yang menjadi beban pikiran… Entah cuma saya yang merasakan atau ada blogger lain yang merasakan, rasanya ga enak menulis di blog di tengah banyaknya tugas dan beban pikiran yang belum terselesaikan. Rasanya ga enak aja… Apakah ada blogger yang mengalami sindrom serupa?

Well… Sekarang saya akan cerita sedikit tentang apa yang telah terjadi di kehidupan saya akhir-akhir ini…

Pertama, kuliah semester 6 telah berakhir. Yeah… Nilai-nilainya pun telah keluar. Menurut saya, nilainya sangat-sangat baik, karena di tengah semester 6 ini saya sempat merasa ini adalah semester terburuk saya sepanjang di Fasilkom. Padahal, semester ini saya mengambil SKS lebih sedikit dibandingkan semester-semester sebelumnya. Sebagai perbandingan, semester 6 ini saya mengambil 16 SKS dan saat semester 5 saya mengambil 24 SKS. Dari segi SKS memang jumlah SKS yang saya ambil lebih sedikit, tapi kadang jumlah SKS tidak mencerminkan beban kuliah… Contoh yang paling ekstrem adalah kuliah MPKT (sejenis pelajaran PPKn pas SMA) diberi bobot 6 SKS, sedangkan kuliah kerja praktik diberi bobot 3 SKS. Hmm… Yang paling membuat sibuk semester ini adalah banyaknya tugas kelompok yang berbentuk project sepanjang semester… Syukurlah semuanya sudah berakhir dengan baik.

Kedua, sekarang saya lagi kerja praktik. Sebenarnya belum mulai sih, karena belum ada persetujuan dari fakultas ==a Saya kerja di PT Charoen Pokphand Indonesia, di seberang Mangga Dua Square. Pertama-tama yang saya rasakan saat mulai kerja adalah, ternyata kerja itu cape dan lebih melelahkan dari kuliah (bingung juga sih, padahal cuma duduk di depan komputer aja dari jam 8 sampai jam 5 sore). Berikutnya yang saya rasakan adalah di tempat kerja saya memiliki tanggung jawab yang lebih besar (kesalahan yang dibuat tidak hanya mengakibatkan pengurangan nilai, tapi juga memungkinkan kerugian perusahaan). Sekarang yang saya rasakan adalah jadi parasit kantor ==a… Kerjaan sudah disediakan sama kantor, tapi belum boleh dimulai karena dokumen KAKP (Kerangka Acuan KP) belum disetujui dosen pembimbing. Dengar-dengar dari teman-teman yang lain, rasanya banyak juga dari mereka yang menjadi “korban dokumen KAKP”, mengingat motto yang diusung oleh dosen pembimbing adalah: “Kerja praktik baru dapat dimulai setelah KAKP disetujui. Sebelum KAKP disetujui, kerja tidak dihitung.” Oh…

Ketiga, urusan gereja… Entah kenapa semakin hari masalah yang ada semakin banyak dan semakin kompleks. Banyak sekali yang melalaikan pelayanan. Semakin sedikit hati yang rindu untuk melayani dan yang cinta Tuhan dengan sepenuh hati. Saya tidak akan bicara banyak di sini. Saya hanya dapat berdoa dan mengandalkan Tuhan di tengah masa-masa sulit ini.

Keempat, tanggal 15 Juni kemarin saya (bergabung dengan 2 teman saya, Ricky dan Teddy, dalam tim RTC) ikut kompetisi ACM/ICPC Indonesia National Contest di Binus. Semacam kompetisi pemrograman gitu lah. Hasil akhirnya, kami berhasil solve 3 problem dan dapat peringkat 8… It should’ve been better… Kami hampir solve 4 problem, tapi problem terakhir gagal hanya karena salah menggunakan tipe data (seharusnya “long”, bukan “int”)… Seandainya kami solve 4, kami bisa peringkat 3. But well, setidaknya hasil ini sudah ada peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Kelima, harddisk dan CD-ROM laptop saya rusak. Oh tidak… Akhirnya ganti harddisk (jadi 3x lipat lebih besar, hehe) dan sementara ga pake CD-ROM. Ternyata, setelah ganti harddisk dan install ulang Windows (asli), laptop saya yang tadinya lemot seolah mendapat tenaga baru yang luar biasa… Seolah beli laptop baru, semuanya masih full speed… hehe.

OK… Sekian dulu deh… Nanti kapan-kapan diupdate lagi… 😀

~barusan ada error, untung WP ada autosaved… Huahuahua…
~kok tampilan blog saya di IE 6 jadi jelek ya? Sidebarnya jadi di bawah gitu… hmm…
~buat yang lagi KP, met KP yah… 😀

Tag:, , , , , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

10 responses to “My Life Recently”

  1. Chandra Prasetyo says :

    Selamat KP Char…. Semoga KAKPnya cepet beres jadi kerjaanya udah bisa masuk log..

    Hmm… baru sadar juga ya. Kenapa MPKT 6 sks dan KP 3 sks. Ga make sense.

  2. Charles says :

    @Chandra Prasetyo:

    Makasih chan… Semoga KAKP Chandra juga cepet beres dan dapat bekerja dengan baik dan semangat 😀

    ~iya kan, ga make sense… Alasannya apa ya kira-kira? hmm…

  3. RedZz says :

    iChaaaaaaaaa~~!!!!
    Kangen banget sama tuLisan u yg banyak dan keciL2 itu~!!
    =p

    gw jg sibuk Cha. hahahahah..
    sibuk chatting, main, makan, tidur..
    hahahahhahaha..

    tapi after aLL,
    Live your Life with happiness~!!

    Gbu Chaaa~

  4. Refly Hadiwijaya says :

    Menurut saya, nilainya sangat-sangat baik
    hmmm……

    Gw jg ga setuju KP 3 SKS…….
    Yg namanya 3 SKS itu seminggu “hanya” kerja 5 jam…
    Mana ada KP kerja 5 jam seminggu, yg ada kerja 8×5 jam seminggu…. 😦
    Jd, harusnya KP jg 8×3 SKS = 24 SKS (wkwkwk… bisa lgsg lulus gw selesai KP klo gitu…)

  5. Charles says :

    @RedZz:

    haha, ada juga yang kangenin tuLisan gw… *terharu* =p

    wah, sibuk banget ya… pengen juga sih gw sibuk kaya gitu, hahahah

    makasi ya Bun… GBU oLweiZzz….. 😀

  6. quelopi says :

    akhirnya dateng juga,

    welcome back

  7. Charles says :

    @Refly Hadiwijaya:

    iya Ref, menurut gw nilainya uda sangat baik, cuma emang ada beberapa yang nyesekin. Ada juga yang cuma kurang 1 poin lagi… But overaLL, that’s a very good resuLt… 😀

    Pengen juga sih abis KP langsung lulus, hehehe… Seandainya bisa… 😛

  8. Charles says :

    @quelopi:

    makasi untuk sambutannya… 😀

  9. Andra says :

    akhirnya nulis lagi

  10. Andra says :

    jadi…
    juara 1, 2 dan 3 dari binus ya.

    hmh… *melirik charles dengan tajam*

Tinggalkan Balasan

