Mimpi

Pagi ini adalah deadline tugas analisis numerik. Karena itu, kemarin malam saya mengerjakan tugas ini. Saya memulai mengerjakannya dengan mempelajari masalahnya, mempelajari metode penyelesaiannya, sampai pada menuangkan semuanya ke dalam laporan yang akan dikumpulkan. Karena tugas ini adalah tugas kelompok, saya juga memasukkan hasil pekerjaan anggota kelompok saya yang lain ke dalam laporan. Di akhir pembuatan, saya melihat laporan itu cukup bagus dan telah layak dikumpulkan. Namun, ketika saya hampir berkata, “Hore, akhirnya selesai juga…”, saya menerima sebuah kabar buruk. Kabar buruk apa itu? Yah… Saya terbangun dari tidur saya. Laporan itu saya kerjakan di dalam mimpi… ==a

Akh, mimpi! Sebagian orang mungkin suka bermimpi, berandai-andai, memiliki impian yang besar. Namun, satu hal yang pasti, memiliki impian saja tidaklah berarti kalau kita tidak berusaha mewujudkan impian itu. Mimpi saya memang tergolong mimpi yang indah, menyelesaikan laporan tugas dengan baik, namun mimpi yang seharusnya indah itu menjadi sebuah mimpi buruk ketika saya terbangun dan mengetahui apa yang baru saja terjadi ternyata hanyalah sebuah mimpi. Kenyataannya, laporan tugas saya masih jauh dari selesai, dan harus saya selesaikan di dunia nyata, bukan di mimpi…

Ingat soal mimpi, saya jadi ingat beberapa ucapan:

  • 95% adalah impian… Anda memiliki impian? Anda sudah 95% sukses…
  • Bagaimana mungkin Anda bisa memiliki uang 1 milyar jika bermimpi punya uang 1 milyar saja tidak berani?

Sebenarnya saya cukup tergelitik untuk mengomentari dua ucapan di atas, tapi tidak saat ini… Btw, saya jadi ingin tahu pendapat pembaca tentang kedua ucapan di atas. Apakah pembaca setuju atau tidak, dan apa alasannya… 😀

~sebagai penutup, semalam saya juga mendengar banyak bunyi guntur. Kalau ada orang yang mengira, guntur itu adalah pertanda akan turun hujan, kali ini mereka salah… Banyak suara guntur terdengar, namun hujan tidak kunjung turun… Apa hubungannya dengan mimpi? Saya juga tidak tahu… Cuma mau cerita saja. :mrgreen:

Tag:, , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

9 responses to “Mimpi”

  1. waterbomm says :

    mimpi ya??? betul tuh.. 95% mimpi… dan 1% adalah nyata!!!!
    ayoo bermimpi!! tapi jangan over… takut stress 😀

  2. _on says :

    ahahaha.. mimpi ternyata XD
    paling ga pada akhirnya tugasnya slese juga^^

    mw ngomentari pernyataan pertama,,
    95% adalah impian… Anda memiliki impian? Anda sudah 95% sukses…
    hmm,, klo cuma impian belaka tapi ga dilaksanakan,, apakah akan ada kemungkinan untuk sukses??

    ~iman tanpa perbuatan adalah mati
    ~impian tanpa tindakan adalah omong kosong

  3. anwarchandra says :

    kayak motivasi mlm aja ;p

  4. kamal says :

    ya ampuunn si charles… segitunya amata ampe tugas anum dimimpiin segala 😀

    mengenai 95% kesuksesan itu mimpi klo saya sih kurang setuju. Saya setuju dengan pernyataan bahwa 80% kesuksesan itu adalah keyakinan bahwa kita akan sukses. dengan keyakinan itu kita pasti bergerak menuju kesuksesan. beda dengan mimpi, terkadang dia hanya tetap berakhir sebagai sebuuah impian kosong

  5. RedZz de Lady says :

    “Anda memiliki impian? Anda sudah 95% sukses…”
    “Bagaimana mungkin Anda bisa memiliki uang 1 milyar jika bermimpi punya uang 1 milyar saja tidak berani?”

    gw stuju..
    gw doLo ngikut MLM yg juduLnya goLdQuest..
    satu yg gw paLing suka dari temen2 gw di goLdQuest ini adaLah,
    mereka semua punya mimpi.

    Lo bisa bedain orang2 yg punya mimpi sama yg gk punya mimpi,
    simpLy by seeing their countenance!

    berdiriin gw, org yg terLaLu banyak bermimpi,
    disamping orang yg gk punya mimpi.
    u bisa Liad siapa yg Lebih idup.

    enihow,
    menurut gw mimpi emang bagian terbesar dari kesuksesan.
    bayangin Lo Lagi maen sepak boLa.
    tapi Lapangannya gk ada gawang.

    kayak gitu Lah idup gk punya impian..
    gk ada tujuan..

    tapi seteLah u punya gawang,
    apa ada haL Lain yg Lebih seru daripada mainin boLanya?

    kaLo u udah punya mimpi dan tujuan,
    apa ada haL yg Lebih seru daripada gimana caranya mendekati impian itu?

    karna di sana itu Lah idup u berada~

    =p

    – RedZz de Lady –

  6. joanne says :

    wkkk wkkk wkkkk
    aku juga pernah kayak gitu malah mimpinya udah lulus sidang skripsi eh pas bangun masih 1 bulan lagi sidangnya wkkkwkkkk

  7. anthonysteven says :

    ahaha kayaknya gua tahu lu pernah liat tulisan itu dari mana (geer mode : on)

    Sukses adalah 95% mimpi

    I just wish, that statement could works on programming.
    ~cheers

  8. sigid says :

    Mungkin bukan mimpi ya mas (kalo menurut saya) tapi mungkin visi, tekad dan pengharapan.
    Biasanya kalao orang mimpi itu, dia lagi tidur je :mrgreen:

    *ditendang*

  9. Rudi says :

    Ngak betul 95 persen mimpi bisa mewujudkan semuanya kalau yg teknis cuma 5% itu perkataan louis “t”. Alias teler and tolol kta cma ngimpi trus disiang bolong tanpa usaha dan kerja coz cuman 5%. Sadar dan berusaha ngak semua impian bisa diwujudkan jangan yg muluk2 bisa hdup dngan keluarga yang rukun. Kerja dngan giat. Niscya kta tdak butuh apapun lagi selain ibadah kepada tuhan yme. Amin

Tinggalkan Balasan

