Manchester United dan Chelsea Tumbang!

Kemarin terjadi suatu kejadian yang jarang terjadi di piala FA… Di hari yang bersamaan, 2 tim besar Inggris tumbang di ajang ini. Manchester United kalah 0-1 dari Porstmouth di kandangnya sendiri di Old Trafford, sedangkan Chelsea menyerah 0-1 dari Barnsley, klub yang berada di divisi di bawahnya.

Tumbangnya dua klub ini melengkapi tersingkirnya dua klub besar Inggris lainnya, Arsenal dan Liverpool, yang telah tersingkir di ronde sebelumnya. Kala itu, Arsenal dikalahkan 0-4 dari Manchester United di Old Trafford, sedangkan Liverpool tumbang 0-2 dari Barnsley, tim yang juga menaklukkan Chelsea.

Peristiwa ini dapat dibilang cukup unik:

  • Arsenal tumbang 0-4 dari Manchester United, sebuah kekalahan yang sangat telak.
  • Manchester United tumbang 0-1 dari Portsmouth, di mana Portsmouth hanya mempunyai 1 peluang di babak kedua yang membuahkan penalti dan gol, sedangkan Manchester United yang mempunyai segudang peluang gagal mencetak gol.
  • Liverpool dan Chelsea ditumbangkan oleh klub yang sama, dan bahkan klub yang tidak diperhitungkan, karena berada pada divisi di bawah mereka, yaitu Barnsley. Yang lebih tragis, Liverpool dikalahkan di kandangnya sendiri, di Anfield.
  • Arsenal dan Liverpool tumbang pada hari yang sama, begitu pula dengan Manchester United dan Chelsea yang tumbang pada hari yang sama juga.

Ternyata, ada juga loh yang saya dapatkan dari peristiwa ini. Ini nih pelajaran yang saya dapatkan:

  • Jangan menganggap remeh lawan. Lawan boleh kecil, tidak terkenal, dan tidak diperhitungkan. Di atas kertas, pasti kalah deh… Tapi, kalau lengah, yang kuat pun bisa kalah dari yang lemah.
  • Jangan terlalu cepat puas diri. Menang besar (baca: 4-0) melawan tim elit memang suatu prestasi yang membanggakan. Tapi sekali lagi, itu tidak menjamin tim tersebut pasti menang melawan tim medioker (baca: tim papan tengah).
  • Khusus dari pertandingan MU vs Portsmouth, saya melihat MU telah bermain dengan cukup baik dan mendapatkan banyak peluang mencetak gol. Bahkan, ada yang kena tiang gawang, ada yang bolanya sudah di garis gawang, dan ada momen satu-lawan-satu dengan kiper, tapi semuanya tidak menghasilkan gol. Justru satu-satunya serangan Portsmouth di babak kedua yang menghasilkan gol. Jika hal ini diaplikasikan dengan kehidupan, saya belajar untuk tidak menyerah di tengah tekanan-tekanan kehidupan. Jika kita terus berjuang, kita pasti akan mendapatkan hasilnya. Btw, saya jadi teringat dengan pepatah: “one who laughs last, laughs longest…”, yah begitulah kira-kira… 😀

Terakhir… Congratulation untuk Portsmouth dan Barnsley. 😉

Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

4 responses to “Manchester United dan Chelsea Tumbang!”

  1. Saleh Iskandar says :

    wah gw sedih juga…gw kan pendukung MU….hehehe
    tapi gak apapa…
    masih ada liga primer dan liga champion….

  2. Charles says :

    @Saleh Iskandar:

    Saleh pasti suka baca tulisan ini. hehehe.

    Wah, berhubung gw pendukung Arsenal, berarti kita saingan dong ya, hahaha. OK deh, kita lihat nanti di akhir musim yak :mrgreen:

  3. raymond says :

    Arsenal skrg peringkat 3 kalah ma Chelsea

  4. Charles says :

    @raymond:

    Iya nih… Tapi masih ada harapan tipis buat premier league… Dan masih ada Liga Champions. Tetap semangat, hehe… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: