1 Bulan Ngeblog

Hari ini tepat satu bulan sejak saya berniat menulis di blog ini dengan serius (cie, serius loh, hehe). Sebenarnya blog ini sudah berumur 6 bulan, tapi saya baru mulai menulis di blog ini sejak sebulan yang lalu.

Tidak terasa satu bulan telah berlalu. Telah banyak manfaat yang saya dapatkan dari menulis blog ini dan dari blogwalking ke blog teman-teman saya. Manfaat yang saya dapatkan mulai dari informasi dan pengetahuan saya yang bertambah, sampai bagaimana saya dapat menuangkan ide dan opini saya ke dalam bentuk tulisan di blog ini.

Tidak terasa pula, jumlah pengunjung blog saya pun sudah menembus angka 1000 di bulan pertama ini (menurut saya, umur blog saya baru satu bulan, hehe). Terima kasih saya ucapkan teman-teman yang sudah mengunjungi blog saya, juga kepada teman-teman yang sudah memberikan komentar. Setiap komentar teman-teman saya hargai. 😀

Saat ini, saya ingin me-review sedikit tentang tulisan-tulisan apa yang sudah saya tulis di bulan pertama ini. Sebenarnya di awal, saya tidak mempunyai tema khusus dari tulisan-tulisan saya di blog ini. Setelah saya lihat lagi tulisan saya bulan ini, saya melihat ada beberapa kelompok jenis tulisan. Bulan ini, blog saya memuat tulisan tentang:

  • Curhat saya tentang blog, kuliah, Imagine Cup, dan Arsenal.
  • Realita-realita yang terjadi di Indonesia (ada yang positif, ada pula yang ironis).
  • Tips-tips saya mengenai IT (secara spesifik: ehm.. tentang Microsoft PowerPoint).
  • Opini saya mengenai modus “penipuan” yang tersembunyi.
  • Ungkapan syukur dan hormat saya kepada Tuhan yang sudah sangat baik buat saya.
  • Humor yang disertai dengan hikmah yang saya dapatkan.

Kurang lebih, itulah inti dari tulisan saya bulan ini. Daftar lengkapnya bisa dilihat di bagian Sitemap by date.

Harapan saya, bukan saya saja yang mendapatkan dari blog ini, tetapi teman-teman yang membacanya juga bisa mendapatkan manfaat.

~btw, tulisan apa yang teman-teman sukai atau inginkan di blog ini? Jika teman-teman punya saran dan kritik atas blog ini, bisa dimasukkan ke dalam halaman saran dan kritik ini. Semoga blog ini bisa lebih baik lagi di bulan-bulan berikutnya.

Tag:, , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

