Kereta oh Kereta…

Hari ini saya naik di atas sebuah kereta yang di dalamnya tidak ada satupun pedagang. Kalau sering naik kereta pasti tahu apa artinya kalau pedagang aja ga mau naik ke kereta dan beroperasi (selain karena ada razia tentunya).

Untuk memberikan sebuah gambaran, hari ini saya naik kereta ekonomi tujuan Bogor, dari Jakarta Kota, pukul 17:30, setelah menunggu selama 1 jam di stasiun Jakarta Kota karena ga ada kereta ekonomi yang masuk, di tengah guyuran hujan. Kalau belum pernah ngerasain mungkin ga ngerti. Tapi kalo yang udah/sering mengalami, pasti mengerti. Ada kalimat yang cukup merepresentasikan keadaan tersebut. No more space…

Untung bisa selamat juga sampai di sini dan bisa menulis blog ini sekarang, setelah main ayunan di setiap perhentian (baca: stasiun). Saya cukup kagum dengan penumpang kereta (termasuk saya dong… :D) yang bisa menjalankan mekanisme swap (tuker posisi pas mau turun) di dalam gerbong kereta seperti itu, yang bahkan lampu aja ga nyala. Yah, beginilah perkeretaapian di Indonesia… Butuh perjuangan yang besar.

~ga bisa bayangin kalo 8 gerbong dijadiin 4 gerbong

Iklan

Tag:,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

4 responses to “Kereta oh Kereta…”

  1. irvan says :

    hoho….

    keadaan yang biasa gw hadapin…bahkan sering lebih buruk….

    baca aja postingan gw yang ini

    haha…

    tapi lama2 pasti kerasa serunya lho perjuangan keluar dari kereta setiap gw sampe UI dari arah bogor…malah kadang2 kalo gw naik kereta agak kosong perasaan gw jadi agak aneh…hehe

  2. irvan says :

    btw, tukeran link yuk

  3. Charles says :

    @irvan:

    hehe… irvan uda pengalaman jadi uda jago nih. Ga enak kalo harus turun di stasiun tengah-tengah gitu (kaya stasiun UI), jadi harus berusaha keras untuk turun. Enaknya cuma ga usa lama-lama di kereta aja.

    Uda gw masukin van link-nya… 😀

  4. irvan says :

    hehe…barus sadar postingan gw di-link….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: