PowerPoint Tips 2: Powerful Shortcut

*For Microsoft PowerPoint 2003*

Apakah Anda sudah mengetahui shortcut-shortcut yang akan cukup berguna untuk Anda gunakan di dalam presentasi Anda? Contoh: Apakah Anda sudah tahu cara pindah dari “slide 1” ke “slide 9” pada saat slideshow tanpa menekan tombol “next” 8 kali?

Pertama, shortcut-shortcut umum di Microsoft PowerPoint dapat Anda temukan di bagian kanan dari setiap submenu. (Contoh: shortcut submenu “File >> New” adalah “Ctrl N”). Saya yakin Anda semua sudah tahu tentang hal ini. Bukan begitu? Ya, mungkin setidaknya sebagian besar dari Anda sudah mengetahuinya (contoh: Anda dapat menjalankan slideshow dengan menekan tombol F5), namun mungkin tidak semua dari Anda mengetahui shortcut-shortcut di saat Anda melakukan slideshow.

Apakah tidak ada help yang memberikan shortcut-shortcut tersebut? Ternyata itu ada, tetapi mungkin jarang dibuka atau jarang disadari. Semua list shortcut dapat Anda lihat dengan menekan tombol F1 saat slideshow. Akan muncul box seperti berikut:

Slideshow Shortcut List

Nah, apakah Anda sudah pernah mencoba semua shortcut yang ada di dalam list tersebut? Kalau belum, cobalah sekarang… 😉

Semoga bermanfaat 🙂

~Pada kasus di atas, untuk pindah dari “slide 1” ke “slide 9” pada saat slideshow, Anda cukup menekan tombol angka 9 diikuti dengan tombol Enter. Dan… Anda langsung sampai di slide 9.

Iklan

Tag:, , , , , , , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: