Semester 6

Halo pembaca… 😀

Saat ini saya ingin menceritakan sedikit mengenai kuliah saya. Di awal minggu ini, saya memasuki semester 6 di Fasilkom UI. Setelah menikmati liburan selama kurang lebih sebulan, saya harus mulai berjuang lagi di dalam kuliah saya di semester 6 ini.

Di semester 6 ini saya (hanya) mengambil 13 SKS. Kenapa dikatakan hanya? Karena sejauh ini, saya belum mendengar ada teman saya yang mengambil 13 SKS atau kurang… Dan itu jauh lebih sedikit dibandingkan jumlah SKS yang saya ambil di semester sebelumnya (24 SKS). Karena itu, ada beberapa orang teman saya yang bertanya, kenapa saya (hanya) mengambil 13 SKS? Berikut ini adalah beberapa alasan di antaranya:

  1. Kuliah wajib seperti Komas (Komputer dan Masyarakat) dan MetPen (Metodologi Penelitian) tidak ditawarkan semester ini. Hal ini memaksa saya untuk mengambil kedua mata kuliah tersebut semester depan.
  2. Saya mempunyai banyak kegiatan yang harus dilakukan semester ini (blogging termasuk ga ya? :P). Salah satunya adalah Imagine Cup. Selain itu, saya juga ingin mempersiapkan diri untuk Kerja Praktek dan Tugas Akhir yang (mungkin) saya ambil semester depan.

Hmm, kayanya hanya 2 alasan di atas yang menjadi alasan utama saya hanya mengambil 13 SKS. Tapi, akhir-akhir ini sedang ada godaan untuk menambah 3 SKS lagi dengan mata kuliah “General Game Playing”. Hmm, akan saya pertimbangkan. Kalau saya jadi add mata kuliah itu, jadi 16 SKS deh. Btw, 4 mata kuliah (13 SKS) yang saya ambil di semester 6 ini adalah:

  1. Analisa Numerik (Dosen: Pak Heru)
  2. Proyek Perangkat Lunak (Dosen: Bu Ika & Pak Eko)
  3. Logika Komputasional (Dosen: Bu Bela)
  4. Kriptografi dan Keamanan Sistem (Dosen: Pak Ari)

Yah, di awal kuliah ini entah kenapa saya masih belum terlalu bersemangat. Mungkin masih terbawa aura liburan? Hehe… Ya semoga saya bisa lebih semangat lagi deh ya.

Oh ya, semester ini saya juga menjadi asisten dosen Matematika Diskret II. Semoga saya dapat memberikan ilmu saya dan membantu anak 2007 yang akan saya ajar nanti. Amin.

~Watermelon…
~Semangka (Semangat Kawan!)
~:P

Tag:, ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

Tinggalkan komentar