The Power of Microsoft PowerPoint

Tahukah Anda, kalau Microsoft PowerPoint adalah sebuah tools yang sangat powerful. Setidaknya, saya merasakan hal itu, dan saya sendiri cukup terkejut dengan hal-hal yang dapat dilakukan oleh tool tersebut. Kalau saat ini Anda masih menganggap Microsoft PowerPoint hanyalah sebuah tool untuk melakukan presentasi biasa, maka Anda akan sangat terkejut melihat apa yang bisa dilakukan oleh Microsoft PowerPoint!

Jadi, apa saja yang dapat dilakukan oleh Microsoft PowerPoint (pengalaman pribadi dan pengalaman melihat karya PowerPoint Masters):

  • Presentasi. Itu sudah pasti, karena untuk itulah Microsoft PowerPoint dibuat.
  • Membuat gambar (terutama diagram-diagram yang dibutuhkan dalam menulis laporan) dengan mudah.
  • Membuat desain dan gambar yang lebih kompleks (contoh: clipart, gambar anime).
  • Ngerjain orang (hehe, tau ga tools ini bisa buat ngerjain orang? :P)
  • Membuat games yang cukup seru. Saya cukup kaget betapa banyak games kreatif yang cukup seru yang dapat dibuat oleh PowerPoint.
  • Membuat prototipe website dan program kecil (pengalaman pribadi dalam membuat prototipe sistem informasi KAI pada kuliah RPL :P)
  • Membuat anime! (Ada yang suka anime? Percaya ga kalau tools ini bisa digunakan untuk membuat anime. Bukan statik! Dinamik, segalanya bergerak… Of course, no embed from flash or something else… Amazing, huh?)
  • Etc…

Karena itu, sudah sejak lama saya mendalami Microsoft PowerPoint. Dan, sudah sangat banyak manfaat yang saya dapatkan darinya. Maka, saya ingin berbagi tips-tips seputar PowerPoint melalui blog ini. Mungkin tips-tips sederhana yang Anda sudah tahu, tapi bagi yang belum tahu, itu mungkin dapat berguna…

So… Saya akan mengeluarkan tulisan-tulisan mengenai tips PowerPoint secara rutin (hopefully…). Judul tulisan saya mengenai tips-tips itu akan dimulai dengan “TPMP” (The Power of Microsoft PowerPoint).

Contoh: TPMP #1: …

Tunggu tulisan pertama saya yang mengungkap rahasia dibalik Microsoft PowerPoint. Saya akan membagikannya dengan gratis, Anda tidak perlu membelinya di Gramedia… 😉

Semoga bermanfaat


P.S. :Masih ada yang penasaran dan ga percaya kalau Microsoft PowerPoint bisa digunakan untuk membuat clipart, games dan anime? You can check this site, download the content, and say WOW! 😉

Tag:, , ,

About Charles

Seorang alumni Fakultas Ilmu Komputer UI. Suka mengoleksi buku-buku dan membagikan inspirasi-inspirasi yang didapatkannya. Mencintai matematika dan logika sederhana. Hobinya adalah mencari inspirasi dan membagikannya. Seorang biasa yang percaya bahwa dia memiliki Tuhan yang luar biasa.

One response to “The Power of Microsoft PowerPoint”

  1. phpgeek says :

    mantap pak… ru tahu juga saya..

Tinggalkan Balasan

