Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #27)

Pertanyaan

Bagaimana membagi satu buah kue tart menjadi 8 potong hanya dengan 3 kali memotong?

Jawaban

Dua kali potong secara horizontal, satu kali potong secara vertikal

Penjelasan

Potongan horizontal pertama dan kedua akan membagi kue tart menjadi 4 bagian. Potongan vertikal (dari sisi samping kue) akan membuat 4 potongan tersebut berlipat menjadi 8 bagian.


Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana (Problem Set #2)

Kembali ke halaman Teka-Teki Logika Sederhana

Kembali ke halaman Teka-Teki

45 pemikiran pada “Teka-Teki Logika Sederhana (Jawaban #27)

  1. gmn tuh maksudnya ?? klo di potong horisontal 2 x cuman dapet 3 bagian(klo horisontal 1 dan 2 sejajar), 4 bag(klo hor 1 sama 2 berpotongan)….terus ntar di potong vertikal ??

    -Klo 3 bag di potong vertikal cuman dapet 6 bag,

    -Klo yg 4 bag di potong vertikal cuman dapet 6 bagian(klo garis potong 3 garis di tempat yg sama), klo ke tiga2nya ga bertemu di tempat sama berarti dapet 7…

    jawaban gw ya gini…..
    1. potong vertikal
    2. potong horisontal
    3. potong melingkar di tengah(membuat lingkaran di tgh)
    dapet 8 deh…..
    ps : soal ga memberitahu harus garis potong lurus cuman “3 kali memotong”.
    ya kan…..
    salam kenal…^^v

    • @Harry:

      ah ya, maksudnya seperti itu… Mungkin berbeda persepsi vertikal & horizontal ya (antara 2 dimensi / 3 dimensi)…

      Salam kenal juga ya… ^^,)

    • kyaknya charles salah paham deh dengan si harry (namanya koq sama ya dgn gw??)
      yang dimaksud harry habis bagi4, dia membuat sebuah lingkaran di tengah kue,, kalau yang di maksud charles,, kita pake istilah anatomi aja kali ya?? (gw anak kedokteran, jadi gw pahamnya kalau pakai ini) ptongan sagital, coronal dan transversal… (kalau bingung, mungkin gini,
      sagital = sumbu y, coronal = sumbu x, transversal=sumbu z

    • sebenernya bener kata TS nya,,

      potong dari atas ke bawah trus potong dari kiri kekanan
      itu sudah menghasilkan 4 bagian

      nah pernah makan kue tar kan tebel nya kyk gmn,,,

      nah yg di maksud TS itu potong dari kiri kekanan pada tengah badan kue tar

  2. KLO ITU CUMA 6 POTONG!!! ADUUUH, ORANG INDONESIA!!!

  3. salam kenal kk charles.

    aduh, kok lupa ya caranya. pdhal wkt itu dah bisa kerjain. huhuhu

  4. Hahaha, mantap!

  5. * Potong Vertikal (membagi panjang kue)
    * Potong Horizontal (membagi lebar kue)
    * Potong Melintang (membagi tebal kue)

  6. potlong jd 2, tumpuk.
    potong jd 2 lg, jd 4 skrg, tumpuk smua.
    potong jd 2. jd 8 deh…

  7. aduuh.. jadi tambah bingung.. kak charles.. coba kasih penjelasan yg lebih mendetail lagi..

  8. DUH….. caranya gini biar detail : potong dua kali dari atas ” sembarang caranya motongNYA yg penting zma jajar TRUZ potong dari samping smpe potongannya kena potongan yg ujung bawahnya itu. tuch kan ud dpt 8 potong ,.. tapi meskipun tidak sama potongan/ krn kan emg g’ bilang klo sma potongan smua ,,. jelaskan ??

  9. Ahk.!!
    kiraind bener pke logika,, ehk malah d potong dari samping…
    Hhaahahaa
    ngerjain nih..!!!

  10. teka tekiny bagus sdr. Charles..

    Saya ingin mengajukan sedikit teka teki..

    mungkin anda bisa menjawab,,

    sebuah katak terjatuh di dalam sumur berisi air dengan ketinggian 5 m.
    Kemudian katak tersebut memiliki kemampuan melompat sampai ketinggian 30 cm.
    Apakah katak tersebut bisa keluar dari sumur ?
    Jika bisa, berapa kali melompat ?

  11. pake cara apaun pembagian kue gak akan rata…
    ambil pisau dengan 8 sisi (kalo ada pisau gitu y) wkwkwkwk :P

    trs tgl potong sekali alias dari atas k bawah…
    langsung terbagi 8 bagian sama rata dan yg makan gak beranten :P

  12. waduh…
    bingung……
    yang stu bilang gini yang lain bilang gitu….
    jdi pening,…….

  13. saat mikir jawabannya
    yang gw pikir adalah potong pizza
    mmm yummi

  14. Maaf Nyeletup!
    Gini aja Masuknya……

    Misalkan Kue tersebut Berbentuk Radial(Lingkaran), kan bentuknya kayak tabung……
    Pandang bagian lingkaran dlo, lalu belah horizontal vertikal (bentuk +) Jadi empat bagian……

    Setelah itu, pandang tinggi tabung(Bagian selimutnya), trus belah dua deh………

    jadi potongngan pertama dan kedua bentuk permukaan jadi (+) empat bagian
    potongan ketiga bentuk tinggi jadi kayak gini :
    (+) (Permukaan, dipandang dari atas)
    (–) (Sisi, dipandang dari samping)
    (+) (Bawah, gak keliatan)
    (—–) (alas, Piring neh klo lom ngerti juga…..)

    Kurang lebih gitu lah! Klo lom ngerti juga susah deh………….

  15. waduwww… pusingg juga y itung2an matematika, cz nilai matematika ku Merah trz wktu sekolah, heeeee….
    udh gni aj kue nya tinggal di taruh di atas meja, suruh mereka potong2 sendiri kue nya, klo ad yg g kebagian suruh beli aj di warung sebelah, gampang kan…

  16. sok pinter lo nyeetttiiiii

    lo buat pertanyaan, malah salah jawabannya, malah yang benerin orang lain

    dodoollliiibreeettt

  17. harry : motong 1 kali horizontal = 2
    satu kali vertikal = 2+2
    satu kali lingkaran = 1+4 = 5 ..
    5 aja tuh , bukan 8 .

  18. lw q sg bsa gk pake horizontal, caranya potong jd 2, kmudian dtmpuk, ptong lagy. Kmudian muax dtumpuk lagi potong yg ktiga kalinya jdi 8 deh

  19. ada yg g kebagian kismisny doung..

  20. caranya begini
    kue itu ada 3 dimesni gan
    misal bentuk persegi panjang bisa mudah
    ada namanya ketebalan (tingginya) panjang dan lebar

    (dilihat dari atas kue), misal aja kuenya berukuran :
    panjang = 20cm
    lebar 22cm
    tinggi 6cm

    lalu dari tengah2 panjang (yaitu cm ke 10) dipotong garis lurus dari atas ke bawah
    dari lebar ambil cm ke 11, potong dari kanan ke kiri
    dari sini kita sudah dapat 4 potong kue sama besar yang ukurannya 10cm x 11cm (eits jangan lupa, krn kue bentuknya 3 dimensi ada tingginya dunk, jadi 10x11x6)

    supaya adil, ambil titik tengah dari tingginya (yaitu 3cm) lalu potong deh

    karna kita motong tingginya otomatis kue tadi yang 4 pc jadi 8 pc karna terbagi 2

    jadinya masing2 kue ukurannya 10cm x 11cm x 6cm

    ini logic ko gan

  21. teka teki yg bagus……
    harus berfikir 3D……

  22. bestkah kalau ini di kasih beri kepada rang laen

  23. kuih apa yang rasanya seperti kuih donut,kuih popia,kuih karipap dan sebagainya

    jawapannya:”kuih muih” ^.^ <3#

  24. yap…..mantap,orang bisa terjebak disini, ada yg bilang 6 n ada yg bilang 8,,
    dengan 3 kali potong itu,bisa dibikin 6 dan bisa dibikin 8 ckckckc

  25. jawaban ane ada di screen shot ini http://prntscr.com/12z85x dari pada ngomong gak ada gambarnya biar gambar yang menjelaskan

  26. Cacad nih yg bikin teka tekinya lol (~_^)

  27. Kl cara motongnya dari atas kue,paling benar jwbnnya om harry. Tp kl bebas jwbnnya ada 2 cara.
    1.cara om harry td.
    2. – Potong dr atas kue 1x vertikal.
    – Potong dr atas kue 1x horisontal.
    – Belah ato potong dr samping 1 x.

  28. gampang potong seperti tanda “*”

  29. eh selah ngitung
    potong horisontal
    potong vertikal
    akan didapat 4 bagian
    lalu potong menjadi dua dari samping (ngerti kan maksudnya)
    hasilnya dapat 8 kue

  30. Michael po Mamuaya po = Pikiran terbuka dalam Otak yg tertutup

    Tanpa memotong pun bisa jadi 8 bagian bahkan lebih,yaitu dengan cara di cabik2

    tapi ada cara yg eksentrik dan EKSTRIM ,,,,caranya adalah belilah kue tart yg kira2 ukurannya memuaskan untuk di makan 8 org

    setelah itu datangkan 8 org anak,,( lebih bagus lagi anak2 yg masih kategori bocah dengan wajah2 yg sangat nakal dan sedang lapar)

    setelah itu anda tinggal mengatakan kepada para bocah edan bahwa kue tart itu untuk mereka

    dan silahkan lihat apa yg akan terjadi….

    KETERANGAN : jangan pakai org dewasa karena biasanya org dewasa gengsi untuk makan kue tart kalau tidak di potong rapi ,,apa lagi di depan byk org

    DAN INGAT : jangankan kue tart biasa ,,kue tart yg besar atau kue apapun juga dan kue penganten yg sedang berdiri kokoh dalam sebuah resepsi pernikahan yg sementara berlangsung pun dapat mereka hancurkan

    biasanya mereka ( para bocah edan itu ) hanya takut pada ibunya saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s