Dua Cara Untuk Menjadi yang Terbaik

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk menjadi yang terbaik. Cara pertama adalah dengan menjatuhkan semua orang yang lebih baik dari kita, sehingga pada akhirnya kita menjadi yang terbaik. Cara kedua adalah dengan meningkatkan kualitas diri kita, sehingga kita bisa naik tingkat dan melebihi orang-orang yang lebih baik dari kita, dan pada akhirnya menjadi yang terbaik juga. Cara mana yang Anda pilih?

Ada sebagian orang yang tidak suka ketika melihat orang sukses, orang yang lebih baik dari diri mereka. Mereka merasa iri kepada orang-orang sukses tersebut. Mereka akan menjelekkan orang-orang sukses tersebut dan banyak membuat alasan untuk membenarkan diri mereka. Ada dua respon dari orang-orang dengan tipe ini. Respon pertama adalah mereka tidak akan pernah mau menjadi orang sukses (karena mereka tidak mau dipandang jelekā€¦ Ingat, mereka mengidentikkan sukses dengan sesuatu yang jelek). Respon kedua adalah mereka akan memilih cara pertama untuk mencapai sukses. Mereka akan berusaha untuk menjatuhkan sebanyak mungkin orang dan mendapatkan kepuasan dari kegagalan orang lain.

Sementara itu, ada pula sebagian orang lain yang menjadi terinspirasi ketika melihat orang sukses. Mereka akan belajar dari orang-orang sukses tersebut. Mereka termotivasi untuk terus mengembangkan diri mereka agar mereka dapat menjadi yang terbaik. Mereka adalah orang-orang yang memilih cara kedua untuk mencapai sukses.

Termasuk kelompok orang yang manakah Anda?

Saya pribadi sangat menganjurkan Anda memilih cara kedua untuk menjadi sukses, dan cara inilah yang saya pilih. Saya memilih untuk terus meningkatkan kualitas diri saya, sehingga saya dapat terus menjadi semakin baik, dan pada akhirnya menjadi yang terbaik.

Anjuran saya ini bukannya tanpa alasan. Apabila Anda memilih untuk menjatuhkan orang lain yang ada di atas Anda, berapa banyak orang-orang yang harus Anda jatuhkan? Selain itu, Anda pun tidak akan menjadi lebih baik. Yang ada adalah Anda membuat orang lain menjadi lebih buruk. Karena Anda tidak menjadi lebih baik, meskipun Anda sudah menjatuhkan semua orang yang ada di atas Anda, Anda akan dapat dilewati kembali dengan mudah oleh orang-orang yang memilih cara kedua, yang terus mengembangkan dirinya menjadi lebih baik. Selain itu, tentulah menjatuhkan orang lain adalah sebuah perbuatan yang tercela.

Bedakan jika Anda memilih cara kedua dan terus meningkatkan diri Anda. Anda belajar dari yang terbaik. Anda juga membantu orang-orang yang ada di bawah Anda untuk terus naik. Karena Anda terus meningkatkan diri Anda melebihi yang lain, Anda akan menjadi yang terbaik pada akhirnya. Ketika Anda sudah sampai pada posisi puncak, posisi Anda akan jauh lebih sulit digeser dibandingkan Anda menjadi puncak dengan cara pertama. Selain itu, tindakan Anda yang turut memajukan orang lain adalah sebuah perbuatan yang terpuji.

So, daripada menjadi tertekan dan iri hati, terinspirasilah oleh orang-orang yang lebih sukses dari Anda. Belajarlah dari mereka dan terus tingkatkan kualitas diri Anda. Jadilah yang terbaik dengan cara yang terpuji.

P.S. Untuk menjadi yang terbaik di bidang Anda, sangat penting bagi Anda untuk melakukan hal yang Anda sukai. Kenapa? Karena jika Anda tidak menyukai yang Anda lakukan, motivasi Anda untuk melakukan hal itu akan selalu kalah dibandingkan motivasi orang-orang yang menyukai hal-hal yang mereka lakukan. Akhirnya, hasil yang diberikan oleh orang-orang yang menyukai pekerjaan mereka akan lebih baik dibandingkan hasil yang diberikan oleh orang-orang yang tidak menyukai pekerjaan mereka. Jadi, tentukanlah terlebih dahulu bidang yang Anda sukai, dan jadilah yang terbaik pada bidang tersebut. :D

About these ads

7 pemikiran pada “Dua Cara Untuk Menjadi yang Terbaik

  1. jadi inget quotes dari film 3 Idiots
    Pursue excellence, and success will follow, pants down
    sukses itu bukan tujuan, sukses itu cuma efek samping :)

  2. Sukses itu ktika orang2 d sktr qt mendapatkan manfaat dr diri qt
    so.. Bertumbuhlah menjadi pribadi yg lbh baik

  3. Ira fitriya ramadani

    Sy pilih cara yg k 2.

  4. saya sering bermotivasi untuk sukses namun seringkali saya mendapatkan ujian sehingga mudah putus asa , bagaiamana solusinya bang charles ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s