Tulisan Kategori “Humor Inspiratif”

Banyak orang yang menyukai humor. Saya adalah salah seorang di antaranya. Kadang, saya meluangkan waktu untuk membaca humor-humor yang dikirimkan ke e-mail saya setiap hari dari milis-milis humor yang saya daftar. Beberapa humor berhasil mengembangkan senyum di wajah saya, beberapa humor yang lain bahkan dapat membuat saya tertawa terbahak-bahak. Humor-humor itu sungguh menghibur saya.

Seiring berjalannya waktu, saya melihat ternyata humor-humor itu tidak hanya sekedar menghibur saya. Ada pesan-pesan moral yang saya dapatkan dari humor-humor tersebut. Saya dapat belajar banyak hal dari sebuah humor. Terlebih, biasanya yang membuat sebuah humor menjadi lucu adalah ending yang di luar dugaan pembacanya. Ya, humor-humor itu bisa membuat kita berpikir lebih luas (istilah kerennya “think out of the box”). Saya namakan humor-humor demikian “humor inspiratif”, artinya humor yang dapat menginspirasi (dan menghibur) kita.

Sebelumnya, saya juga sudah cukup banyak membagikan humor-humor inspiratif di blog ini, seperti humor yang mengajarkan saya untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam hidup ini, humor yang membuat saya tertarik belajar Bahasa Inggris, humor yang membuat saya menjadi pecinta matematika, humor yang mengajarkan saya jawaban-jawaban yang di luar dugaan,  realita yang dikemas dalam bentuk humor, humor yang membuka mata saya untuk berbisnis tanpa modal, humor yang memperlihatkan jiwa berdagang yang tinggi :p, humor yang mengajarkan bahwa pekerjaan sulit dapat menjadi pekerjaan mudah ketika kita bandingkan dengan pekerjaan yang lebih sulit, dan masih banyak lagi humor-humor lainnya.

So, kalau sebuah humor inspiratif dapat begitu menghibur dan mendidik, mengapa tidak saya bagikan lagi di blog ini untuk dapat menginspirasi (dan menghibur) kita semua? Jadi saya memutuskan, setiap hari Kamis, saya akan membagikan humor-humor inspiratif yang saya dapatkan, yang mungkin saja dapat menginspirasi teman-teman semua.

P.S. Kalau ditanya, apa salah satu humor favorit saya, saya akan menjawab humor “To Do Before Die” ini. :mrgreen:

Be inspired, even from a joke

Berikan Balasan

